CERITA RAYHAN HANNAN SOAL LAGA DEBUTNYA DI TIMNAS U-23
CERITA RAYHAN HANNAN SOAL LAGA DEBUTNYA DI TIMNAS U-23

Dalam partai perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berkesudahan 9-0 untuk kemenangan Timnas atas Chinese Taipei, terdapat cerita menarik dari salah satu pemain Persija, yaitu Muhammad Rayhan Hannan.


Laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam, itu menjadi momen debut Hannan di kancah internasional.


Pada menit 65’ Hannan diturunkan mengganti Ivar Jenner sebagai gelandang. Selama 25 menit Hannan merasakan tampil membela Merah Putih. Walaupun tidak mencetak gol atau assist, Hannan mengaku sangat senang usai melakukan debutnya untuk Timnas.


“Alhamdulillah pastinya saya merasa senang. Di Timnas U-23 ini saya saja yang baru pertama kali merasakan timnas jadi awalnya memang agak sedikit canggung,” tutur Hannan.


Pemain kelahiran Jakarta 19 tahun itu mengatakan selama berada di Timnas dirinya mendapatkan banyak pengalaman baru yang sangat berharga.


“Di sini banyak sekali yang bisa saya dapatkan, mulai dari teman-teman yang punya pengalaman bagus sampai gaya bermain pelatih yang berbeda. Di Timnas posisi saya pun berbeda dari biasanya. Kesan pertama saya saat bersama timnas adalah pengalaman yang sangat berharga untuk karier saya,” ujar Hannan.


Kini, Hannan fokus berlatih dengan serius selama persiapan laga berikutnya, seperti yang diketahui Timnas U-23 akan menghadapi Turkmenistan dalam lanjutan Grup K Kualifikasi di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) pukul 19.00 WIB.


“Mendapat momen debut akan menjadi motivasi saya untuk terus berlatih dengan keras dan tentunya menjadi lebih matang. Saya pasti akan terus berjuang untuk memberikan yang terbaik, mulai dari persiapan untuk laga melawan Turkmenistan,” katanya lagi.