DEBUT JULIO BANUELOS, PERSIJA IMBANG ATAS PERSELA TANPA GOL
DEBUT JULIO BANUELOS, PERSIJA IMBANG ATAS PERSELA TANPA GOL

Liga 1 2019

Jakarta -Debut pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos berakhir dengan satu poin setelah Macan Kemayoran tertahan 0-0 dari Persela Lamongan pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Sabtu (22/6/2019).

Meski berakhir imbang sejatinya kedua tim mendapatkan beberapa peluang. Peluang terbaik Persija dimiliki pada menit ke 37.

Diawali crossing dari sisi kanan, Marko Simic memperlihatkan kemampuan duel bola atasnya dengan memenangkan lompatan dan menyundul bola.

Sayang, hasil tandukkannya tersebut berada tipis di atas mistar gawang Dwi Kuswanto. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persela memberikan tekanan. Mereka mendapatkan peluang melalui Rafael Oliveira pada menit ke 52, sepakannya masih menyamping tipis di sisi kiri kiper Andritany Ardhiyasa.

Di pertengahan babak kedua, Laskar Joko Tingkir kembali memperoleh kesempatan lewat kaki Alex Goncalves namun masih ditangkap oleh Andritany.

Persija juga tidak kalah mereka hampir mencetak gol lewat tendangan Novri Setiawan. Namun, sepakannya masih tipis di sisi kanan. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai. Kedua tim pun mesti berbagi satu poin.

Meski hanya meraih hasil imbang, Julio tetap puas dengan satu poin yang didapat tim asuhannyaa. Apalagi ia baru dua minggu menangani tim.

"Kedua tim sudah bermain baik dan saling menyerang. Banyak peluang yang lahir, tidak hanya dari Persija, tapi juga Persela. Tim Persija memang merasa sedikit kesulitan," kata pelatih asal Spanyol itu setelah pertandingan.

"Kami belum meraih kemenangan. Ini memang pertandingan sulit, kedua tim tampil menyerang. Tapi, saya puas bisa mendapat hasil imbang satu poin, mengingat baru dua minggu kami berlatih. Saya sangat senang kerja keras seluruh pemain," tambahnya.

Selanjutnya, eks asisten pelatih tim nasional Indonesia langsung mengalihkan fokus menghadapi Borneo FC pada semifinal leg perdana Piala Indonesia pada 29 Juni 2019 mendatang.

"Kami menyadari bermain di Lamongan tidak gampang. Kami selalu ingin tim ini maju. Sekarang, pertandingan sudah berlalu. Kami fokus ke depan dan harus mensyukuri kerja keras seluruh pemain," kata pelatih berusia 48 tahun itu.

Hasil ini membuat Persija Jakarta masih berada di papan bawah dengan raihan dua poin dari empat pertandingan. Namun, Andritany Ardhiyasa dkk. naik dua peringkat ke posisi 14 klasemen sementara.