PERSIJA INGIN TINGKATKAN PARTISIPASI PEMAIN PUTRI DI SEPAK BOLA
PERSIJA INGIN TINGKATKAN PARTISIPASI PEMAIN PUTRI DI SEPAK BOLA

Selain menaungi Macan Muda untuk berkompetisi di Elite Pro Academy (U-16, U-18, U-20), Persija Development pun mempunyai fokus pengembangan tim lainnya, yaitu Persija Putri.


Direktur Persija Development, Ganesha Putera, mengungkapkan bahwa untuk mengembangkan Persija Putri cara pertama yang harus ditempuh adalah meningkatkan partisipasi lebih dulu.


“Persija Putri memiliki program yang fokus meningkatkan presentase partisipasi pemain sepak bola wanitanya. Harapan kami, semakin hari semakin banyak wanita yang bermain sepak bola,” ucap Ganesha.


Pria yang juga menjabat Wakil Presiden Persija itu mengatakan saat ini Persija telah memiliki wadah untuk anak-anak putri ikut suatu ajang.


“Konsep program Persija Putri intinya ingin memasyarakatkan atau memasarkan sepak bola putri. Kalau program kami yang sudah berjalan itu Young Tiger League (YTL), sebuah turnamen untuk anak-anak. Sampai saat ini pesertanya banyak pemain putri yang terlibat,” tutur Ganesha.


Di YTL tersebut, Ganesha menjelaskan bahwa Persija gencar mengampanyekan pemain putri bisa bermain secara impulsif dengan pemain putra.


Campaign kami yaitu memasyarakatkan mix football, dimana pemain putri bisa bermain secara impulsive dengan rekan timnya yang laki-laki,” katanya melanjutkan.


Di masa depan, Ganesha merencanakan akan membuat banyak program yang bertujuan menaikkan tingkat partisipasi putri-putri di sepak bola.

 

“Ke depannya kami akan mengadakan program-program seperti festival, audisi, dan sebagainya. Nantinya kita bisa memiliki tingkat partisipasi sepak bola putri yang tinggi khususnya di Jakarta,” ujar Ganesha mengakhiri pembicaraan.