DONY TRI JADI KAPTEN DAN FIGO DENNIS CETAK SATU GOL UNTUK TIMNAS U-20
DONY TRI JADI KAPTEN DAN FIGO DENNIS CETAK SATU GOL UNTUK TIMNAS U-20

Indonesia U-20 bermain sama kuat dalam laga uji coba melawan China U-20. Bermain di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (23/4/2024) malam, laga berakhir dengan skor 1-1.


China unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Feng Xiao. Memanfaatkan skema sepak pojok, dirinya berhasil menjebol gawang Ikram Al Giffari.


Tidak mau mengakhiri laga dengan kekalahan, Garuda Muda terus berjuang untuk menyamakan kedudukan. Sebanyak tujuh pemain pengganti masuk di babak kedua demi mengubah permainan ke arah lebih baik. Diantaranya ada dua pemain akademi Persija, yaitu Figo  Dennis Saputrananto dan Meshaal  Hamzah Bashier Oman.


Pergantian pemain yang dilakukan membuahkan hasil. Gol penyeimbang datang ketika Toni Firmansyah dijatuhkan di dalam kotak penalti pada menit 89’. Figo yang maju sebagai eksekutor penalti dengan tenang menceploskan bola ke sudut kanan gawang China. Timnas U-20 berhasil selamat dari kekalahan.




Sementara itu gelandang Persija, Dony Tri Pamungkas, yang menjadi kapten di pertandingan itu tampil menawan. Ia cerdas dalam membangun serangan plus tegas dalam memimpin rekan-rekannya.


Bagi Persija. dinobatkannya Dony sebagai kapten melengkapi kebanggaan klub setelah sebelumnya di Timnas senior, Rizky Ridho, pun menjadi kapten. 


Ia menjadi kapten saat memimpin Timnas melawan Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024).


Berikutnya Timnas Indonesia U-20 akan melakoni uji coba kedua melawan China di Stadion Madya, pada Senin (25/3/2024) malam.


Berjuang terus, Garuda Muda!