FERARRI SUMBANG SATU GOL BAWA TIMNAS U-20 MENANG 3-1
FERARRI SUMBANG SATU GOL BAWA TIMNAS U-20 MENANG 3-1

Timnas Indonesia U-20 meraih hasil positif kala bersua Moldova U-20 di Stadion Managat Ataturk, Turki, pada selasa (1/11/2022) sore waktu setempat. Laga tersebut merupakan ketiga kalinya tim asuhan Shin Tae-Yong melakukan uji coba setelah sebelumnya kalah melawan Turki U-20 dan klub lokal Cakallikli Spor.


Walau sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Garuda Muda berhasil membalas tiga gol pada babak kedua. Gol dicetak oleh Rabbani Tasnim, Marselino Ferdinan, dan bek muda Persija, Muhammad Ferarri. 


Ferarri menjadi pencetak gol pembalik keadaan di menit 73', lemparan ke dalam jauh oleh Robi Darwis gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper lawan di kotak penalti Moldova U-20. Bola liar langsung diterima baik oleh Ferarri dan ditendang volley dengan keras.


Kapten Timnas U-20 itu pun menceritakan proses gol pembalik kedudukan melawan negara berjulukan “Selectionata” itu,


“Kalau proses goalnya memang seperti yang biasa dilakukan. Kami punya pelempar throw in jarak jauh (Robi) sehingga harus kami manfaatkan sebaik mungkin,” ucap pemain yang memfavoritkan Chelsea FC itu. 


“Biasanya saya berada di tiang satu untuk duel bola. Tetapi gol kemarin saya menunggu di belakang karena beberapa kali saya coba di tiang pertama selalu gagal,” katanya melanjutkan.


Selain itu, ada hal menarik yang terjadi selain gol yang tercipta dari kaki Ferarri tersebut. Setelah mencetak gol, Ferarri langsung berinisiatif melakukan selebrasi “sniper’” di depan kamera.


“Kalau selebrasi kemarin saya langsung selebrasi saja. Tidak ada artian khusus dalam selebrasi saya kemarin,” tutur Ferrari lagi.