FIRZA ANDIKA ANTUSIAS HADIRNYA PIALA DUNIA U-17 2023 DI INDONESIA
FIRZA ANDIKA ANTUSIAS HADIRNYA PIALA DUNIA U-17 2023 DI INDONESIA

Gelaran Piala Dunia U-17 sedang belangsung di Indonesia. Ajang sepak bola internasional akbar ini tentu menyita perhatian dari berbagai pihak, tak terkecuali bagi pesepak bola.


Firza Andika, bek Persija, mengungkapkan rasa antusiasnya dan bangga karena Indonesia menjadi negara penyelenggara kompetisi sepak bola U-17 terbesar di seluruh dunia ini.


"Alhamdulillah dengan diselenggarakannya Piala Dunia U-17 ini, kita semua sebagai pemain dan masyarakat Indonesia, sangat bangga. Karena tahun kemarin kan rencananya akan diselenggarakan Piala Dunia U-20, tetapi tidak jadi. Momen itu menyedihkan. 


Alhamdulillah yang U-17 ini jadi diselenggarakan. Tentunya senang, apalagi bisa menjadi motivasi bagi Timnas senior untuk bisa berjuang buat lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pastinya jadi pacuan semangat untuk kami lagi, agar bisa mendapat posisi di Timnas,” tutur Firza.


Sebagai pemain yang pernah membela Timnas, Firza mengutarakan dukungannya untuk skuat Garuda Muda. Ia optimis bahwa Timnas Indonesia U-17 dapat menampilkan yang terbaik di Piala Dunia U-17.


"Saya pribadi tentu mendukung Timnas. Kita doakan saja. Saya yakin seluruh masyarakat Indonesia percaya bahwa Timnas U-17 bisa berbicara banyak sehingga bisa lolos grup," ujar pemain bernomor punggung 11 itu.


Terakhir, ia menyampaikan pesan untuk para pemain muda yang tampil di Piala Dunia U-17, khususnya para pemain dari Persija.


“Pesan saya jangan pernah mudah merasa puas, merasa di atas, dan jaga selalu attitude. Apapun yang terjadi saat kalian membela Timnas U-17, kalian harus bisa contohkan yang terbaik, selalu memotivasi diri agar Timnas bisa bangkit, dan tampilkan yang terbaik karena kalian akan menjadi tontonan bagi banyak masyarakat di seluruh Indonesia," ucap Firza. (IF)