FRENGKY DKK. MAKSIMALKAN JATAH LIBUR DI TENGAH TC TIMNAS U-20 YANG BERAT
FRENGKY DKK. MAKSIMALKAN JATAH LIBUR DI TENGAH TC TIMNAS U-20 YANG BERAT

Sudah lebih dari satu bulan pemain muda Persija Jakarta bergabung bersama Timnas U-20 dalam pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Selama di negara transkontinental itu, Garuda muda sudah enam kali melakukan uji coba, yaitu vs Antalyaspor U-20 (2 kali) Turki U-20, Moldova U-20 (2), dan terbaru kontra Baerum SK. 


Setelah dari Turki, direncanakan tim asuhan Shin Tae-yong (STY) itu akan melanjutkan TC di Spanyol. Di Negeri Matador tersebut, mereka akan mengikuti turnamen Costa Calida yang berisikan tim-tim besar, seperti Prancis, Spanyol, Denmark, Jepang, dan Saudi Arabia.


Salah satu pemain Macan Kemayoran, Frengky Deaner Missa, menceritakan rencana Timnas dan pengalamanya selama TC di Turki.


“Dari awal memang kami sudah direncanakan untuk ikut turnamen di Spanyol. Tapi untuk sekarang kami akan terus latihan di Turki dulu,” ucap Frengky 


Karena telah melakukan TC yang berat sehari-hari, Frengky dan yang lainnya sangat memanfaatkan jatah libur yang diberikan.


“Latihan pasti selalu berat, tapi saat sedang libur latihan kami pasti pakai hari libur itu dengan sangat baik,” tutur Frengky.


Frengky dkk. sempat mengelilingi kota, seperti sekedar menghilangkan penat di pusat perbelanjaan, ataupun bermain di taman bermain yang ada di kota Antalya.


“Biasanya kalau sedang libur latihan kami mengunjungi mal, berfoto-foto di tempat wisata, dan kami sempat juga main di taman bermainnya Turki. Namanya The Land of Legends, mirip seperti Dufan yang ada di Jakarta,” ujar Frengky.