GOL TUNGGAL SIMIC BAWA PERSIJA RAIH KEMENANGAN PERDANA DI SHOPEE LIGA 1 2019
GOL TUNGGAL SIMIC BAWA PERSIJA RAIH KEMENANGAN PERDANA DI SHOPEE LIGA 1 2019

LIGA 1 2019

Jakarta -Persija Jakarta sukses meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019 usai menaklukkan tim promosi PSS Sleman dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan ke-6 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7).

Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran mendapat tambahan 3 poin menjadi 5 dan melejit dari peringkat 16 ke peringkat 12 atau keluar dari zona degradasi.

Persija selaku tuan rumah menekan pertahanan PSS sejak menit awal. Peluang pertama Macan Kemayoran sudah didapat pada menit kelima. Sayangnya upaya dari Bruno Matos lepas dari sasarsan.

Lagi-lagi upaya Macan Kemayoran kembali gagal karena lini belakan tim berjuluk Super Elja bermain baik. PSS mendapatkan dua peluang namun baik peluang dari Wahyu Sukarta dan Yevhen Bokhashvili tendangannya masih melebar.

Akhirnya Persija bisa mencetak gol pada menit ke 25. Menyambut umpan sempurna Bruno Matos, Marko Simic mengarahkan bola ke pojok kiri gawang PSS. Persija unggul 1-0.

Tiga menit berselang Persija nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, bola hasil tendangan jarak jauh Bruno Matos melayang di atas mistar gawang Ega Rizky.

Persija terus menekan, Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Persija tetap bertahan.

Di babak sang tamu mencoba menekan. Upaya dari striker asingnya, Bokhashvili masih menemui mistar gawang.

Persija sejatinya bisa mencetak gol pada menit ke 52 melalui Marko Simic. Akan tetapi gol tersebut dianulir karena pemain asal Kroasia tersebut berada dalam posisi offiside.

Pertengahan babak kedua, permainan lebih fokus pada pertarungan lini tengah. Baik Persija maupun PSS kesulitan membongkar pertahanan masing-masing kubu.Akan tetapi gol tersebut dianulir karena pemain asal Kroasia tersebut berada dalam posisi offiside.

Pertengahan babak kedua, permainan lebih fokus pada pertarungan lini tengah. Baik Persija maupun PSS kesulitan membongkar pertahanan masing-masing kubu.

Riko Simanjuntak hampir saja menjebol gawang PSS pada menit 87 lewat aksi individunya. Sayangnya, sepakan Riko dimentahkan mistar gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Persija tetap bertahan.