HASIL POSITIF DARI PEMERIKSAAN ORTOPEDI PEMAIN PERSIJA
HASIL POSITIF DARI PEMERIKSAAN ORTOPEDI PEMAIN PERSIJA

Selain tes fisik, pasukan Persija Jakarta menjalani rangkaian tes medis dalam menyambut Liga 1 2023/2024. Keseluruhan tes yang dilakukan di RS EKA Hospital BSD, Tangerang, itu memiliki hasil yang positif.

Salah satu kegiatan tes medis yang dilakukan Aji Kusuma dkk. adalah pemeriksaan fisik dan muskuloskeletal oleh Dokter Spesialis Ortopedi & Traumatologi, yaitu dr. Ameria Pribadi, Sp.OT.

“Selama dua hari ini (22-23 Mei 2023) kami telah melakukan proses medical check-up para pemain Persija Jakarta, klub bola ternama di Indonesia. Kami melakukan pemeriksaan fisik dan muskuloskeletal dari kepala sampai kaki. Syukur, hasil pemeriksaan dari semua pemain baik dan mereka semua fit untuk kembali bertanding,” ucap dr. Ameria.

Beliau berharap pertemuan ini pun bisa mengedukasi para pemain mengenai penanganan cedera.

“Harapannya dengan kerjasama ini bisa membuat para atlet mendapatkan penanganan yang komprehensif baik sebelum maupun setelah terjadinya cedera,” tutur dr. Ameria.

Selain itu dr. Amera mempunyai harapan untuk masyarakat umum akan pentingnya pemeriksaan fisik berkala. Beliau merasa masih banyak orang yang belum memperdulikan hal tersebut. 

“Saya berharap masyarakat umum bisa lebih menyadari pentingnya pemeriksaan fisik. Sebab, banyak masyarakat yang menjadi atlet dadakan di akhir pekan. Tidak menutup kemungkinan mereka bisa mengalami cedera pada saat mereka berolahraga,” katanya lagi.

Sehat-sehat selalu, Can!