HIMBAUAN ANDRITANY UNTUK PESEPAKBOLA AGAR TERHINDAR DARI COVID-19
HIMBAUAN ANDRITANY UNTUK PESEPAKBOLA AGAR TERHINDAR DARI COVID-19

Angka penyebaran Covid-19 saat ini tengah meninggi lagi, termasuk di Bali di mana BRI Liga 1 2021/2022 digelar. Bahkan, beberapa klub sudah menjadi korban.


Ada sebagian pemain mereka yang terpapar Covid-19. Tak hanya 1-2 pemain saja, tapi hingga menyentuh angka puluhan. 


Bahkan, hingga Rabu (2/2/2022) ada dua laga yang tertunda akibat salah satu tim yang akan berlaga sebagian besar pemainnya terpapar Covid-19. Dua pertandingan tersebut adalah Persipura vs Madura United (1/2/2022) dan PSM vs Persib (2/2/2022).


Kebijakan itu mengacu pada Regulasi BRI Liga 1 2021/2022 pasal 52 poin ketujuh. Bunyi pasal tersebut adalah ‘Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.’ 


Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), bergerak untuk menghimbau kepada semua pemain agar lebih disiplin dalam menjaga diri.

“Mengurangi mobilitas untuk hal-hal yang kurang diperlukan dan menaati aturan protokol kesehatan dengan konsisten agar pesepakbola tidak menjadi cluster penyebaran virus Covid-19,” kata Andritany Ardhiyasa, Presiden APPI sekaligus kiper Persija.


Sementara itu, Andri pun berharap agar tiga pemain Persija yang telah tepapar Covid-19 bisa segera pulih, yaitu Riko Simanjuntak, Maman Abdurahman, dan Syahrian Abimanyu (timnas).