ISMED SOFYAN SIAPKAN MENTAL SAAT LADENI BALI UNITED
ISMED SOFYAN SIAPKAN MENTAL SAAT LADENI BALI UNITED

Liga 1 2019

Jakarta - Persija Jakarta langsung mengalihkan fokusnya untuk menghadapi Bali United pada lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019).

Sejatinya status laga ini sedikit berubah. Di awal PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk Persija terlebih dahulu menjamu Bali United di Jakarta. Namun karena alasan keamana Jakarta yang masih siaga satu pasca insiden 22 Mei, status tuan rumah pun diubah.

Perubahan status tuan rumah ini pun mendapat tanggapan dari wakil kapten, Ismed Sofyan. Memang diakui Ismed timnya sedikit diragukan secara psikologi karena dari awal mainset Persija bermain di kandang apalagi laga ini berdekatan dengan momen lebaran.

"Sedikit mempengaruhi psikologi apalagi ada tiga away yang kita jalani. Mengingat pemain berpikiran laga ini sebenarnya Persija bermain dikanang terlebih dahulu maka libur lebaran lebih enak tapi ini sepakbola situasi negara lagi tidak kondusif jadi mau tidak mau kita harus menjalani laga ini walaupun kita harus bermain away,"ujar Ismed, Selasa (28/5).

Salah satu yang ia siapkan adalah mental bertanding. Ia berharap seluruh rekan-rekannya siap secara mental meskipun status dipertandingan berubah dan sebelumnya Macan Kemayoran juga baru saja mengalami kekalahan dari PSIS Semarang.

"Sekali lagi yang harus dipersiapkan mental mengingat ada perubahan schedule yang tidak sesuai rencana awal. Tapi kita harus menatap semua pertandingan dengan optimis,"tutup Ismed.