JULIO BANUELOS TEGASKAN TIMNYA SIAP 100 PERSEN
JULIO BANUELOS TEGASKAN TIMNYA SIAP 100 PERSEN

Liga 1 2019

Jakarta - Jelang laga Persija Jakarta kontra tuan rumah Madura United, pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos memberikan komentarnya tentang sosok Alberto Goncalves, penyerang Laskar Sape Kerrab yang tengah impresif. Penyerang naturalisasi asal Brazil tersebut memang saat ini menjadi salah satu pemain yang berpotensi akan merepotkan Macan Kemayoran lantaran ketajamannya di depan gawang lawan.

Terlebih pelatih asal Spanyol itu sudah mengenal karakter eks Sriwijaya FC ini ketika membela timnas Indonesia di Asian Games 2018. Saat itu ia menjadi bertugas sebagai asisten pelatih timnas Indonesia di bawah racikan Luis Milla, sementara Beto sapaan akrab Alberto Goncalves merupakan salah satu pemainnya.

Beto sendiri dalam pertandingan terakhir mencetak dua gol saat bertemu Persebaya Surabaya. Total dia sudah mencetak tujuh gol di Shopee Liga 1 2019. Maka dari itu, pelatih berusia 48 tahun itu menyebut Beto merupakan pemain berbahaya meskipun usianya sudah menginjak 39 tahun.

“Saya tahu Beto di timnas Indonesia, dia sangat berbahaya," kata Julio Banuelos di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Selasa (13/8).

Meski demikian, Julio Banuelos menegaskan timnya tidak akan mengistimewakan dan memberikan pengamanan khusus untuk Beto dalam pertandingan. Sebab, dia menilai semua pemain Madura United memiliki kemampuan yang di atas rata-rata.

"Saya yakin Beto akan melakukan yang terbaik, akan tetapi tidak ada yang istimewa karena yang berbahaya itu timnya, bukan hanya Beto," Banuelos menambahkan.

Selain itu, pelatih yang sempat berkecimpung di Leeds United ini juga menyoroti lini belakang tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Di mana pada posisi tersebut ada Jaimerson Xavier yang merupakan mantan pemain Persija.

“Dia (Jaimerson Xavier) salah salah satu bek tengah terbaik di liga. Tapi saya pikir itu satu tim yang bertarung untuk memperjuangkan posisi pertama di liga," tegasnya.

Meskipun begitu Banuelos tetap optimis skuatnya di laga esok. Terlebih persiapan selama dua hari ini juga dinilainya sangat baik.

“Persiapan bagi saya dalam dua hari ini fantastis. para pemain dalam kondisi bagus dan kami tahu  laga itu sulit tapi jangan khawatir tim sudah siap untuk laga itu. Untuk tiga poin kami akan mencoba 100 persen,”tutupnya.