PERSIJA EVOS WAKIL TERBAIK INDONESIA DI GRAND FINAL PMGC 2023
PERSIJA EVOS WAKIL TERBAIK INDONESIA DI GRAND FINAL PMGC 2023

Perjalanan Persija EVOS di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023 di Istanbul, Turki, telah selesai. Cyber Tiger Kemayoran telah berjuang dengan maksimal mulai dari Group Stage hingga babak Grand Final PMGC 2023, Minggu (10/12/2023). Meski belum meraih kemenangan, Persija EVOS setidaknya mampu tampil sebagai wakil terbaik Indonesia di ajang ini. 

Hingga Day 3 Grand Final PMGC 2023, Persija EVOS mampu berada di posisi Ke-13, posisi yang lebih baik dari wakil Indonesia lainnya, MRPX, yang berada di posisi ke-16. Semangat pantang menyerah yang telah Zuxxy, Luxxy, Linx, Redface dan Miserry perlihatkan itu patut diapresiasi. 


Persija EVOS sebenarnya sempat terhenti di peringkat ketiga di ronde keenam. Namun, di ronde-ronde sebelumnya kurang bisa mendapatkan posisi placement yang bagus. Mulai dari posisi placement ke-6 (ronde pertama), ke-13 (ronde kedua, ketiga, dan kelima), serta ke-12 (ronde keempat).

Sedangkan Morph GPX hanya mampu mendapatkan placement tertinggi di hari ketiga yaitu posisi ketujuh pada ronde kelima. Selebihnya, mereka hanya mampu terhenti di posisi kesembilan (ronde pertama), ke-14 (ronde kedua dan ketiga), ke-10 (ronde keempat dan keenam).

Pada hari kedua turnamen PUBG Mobile terbaik di dunia ini, Persija EVOS berhasil meraih WWCD (Winner Winner Chicken Dinner) pertamanya dan hingga hari ketiga berhasil mengoleksi total elims 45, poin place 29 dan total poin 74. Sedangkan juara PMGC musim ini, IHC Esports asal Mongolia, berhasil tampil menjadi yang terbaik dari 48 tim yang berasal dari berbagai penjuru dunia dengan koleksi total elims 110, poin place 32 dan total poin 142. 


Atas hasil ini, Luxxy yang sebelumnya mampu membawa Persija EVOS meraih gelar juara 2023 PMPL ID Fall mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. "Terima kasih atas segala dukungannya sejak hari pertama hingga laga terakhir Persija EVOS, semoga kita bisa berjumpa lagi," ujar Luxxy. 

Terima kasih Persija EVOS sudah berjuang di pentas PMGC, Come Back Stronger!