PERSIJA ESPORTS MENUJU MDL DAN GELAR PERSIJA ESPORTS CHAMPIONSHIP 2024
PERSIJA ESPORTS MENUJU MDL DAN GELAR PERSIJA ESPORTS CHAMPIONSHIP 2024

Persija akan merajut sejarah dalam perjalanannya di panggung esport. Persija Esports resmi akan ambil bagian dalam MDL ID Season 9 mulai 2 Maret 2024. 


Setelah sebelumnya sukses dengan dua divisi gaming, yaitu juara PMPL ID Fall 2023 (Valorant) dan melaju ke fase PUBG Mobile Global Championship 2023 di Turki, kini Persija Esports fokus melebarkan sayap ke divisi gaming lainnya, Mobile Legend (MLBB). 


Menatap ajang MDL, Persija Esports menunjuk Kris Lionheart sebagai pelatih kepala. Dalam meracik komposisi pemain atau roster, Persija Esports akan diperkuat Bernard Ditya W Widjanarko (roamer), Daffa Dwitama Siregar (midlane), Nabeel Dewangga Widi Widadi (explane), Dimas Bayu Pratama (goldlane), Marshall King Sitepu (jungler), dan Windy Risa Maghfira Siregar (player sub).


“Saya pasti akan kasih effort yang maksimal dengan proses yang terbaik. Mungkin dari player-nya saya akan ajarkan transformasi bagaimana caranya menjadi seorang juara,” tutur Kris.


Skuad tim itu ditopang oleh Serly Tantia Sanjaya sebagai manajer dan Muhammad Ihsan Hazazi di pos analis. 


CEO Persija Esports, Bapak Harlin E. Rahardjo berharap tim MDL yang dikomandoi Kris Lionheart dapat bersaing di papan atas dan menuai rentetan prestasi-prestasi lainnya.


Selain mengikuti kompetisi MDL Season 9, Persija Esports pun meluncurkan community tournament bertajuk Persija Esports Championship 2024.




“Persija Esports Championship merupakan salah satu gebrakan Persija Esports untuk menjadi wadah bagi para talenta muda Esports yang ingin mewujudkan mimpi mereka menjadi pro-player serta atlet Esports.


Persija Esports Championship akan langsung terjun ke grassroots yang nantinya pemenang dari Persija Esports Championship akan memiliki kesempatan menjadi pro-player di bawah bendera Persija Esports,” kata Harlin E. Rahardjo.


Event ini akan berlangsung selama setahun yang akan diselenggarakan di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, Bekasi, dan Depok, dengan total enam qualifiers, dua advance stage, dan satu grand final. Acara perdana Persija Esports Championship akan berlangsung di Jakarta pada 1 Maret 2023 untuk online qualifiers dan 2-3 Maret 2024 untuk offline qualifiers. 


Pada tahapan kualifikasi, tim-tim yang bertanding akan memperebutkan total hadiah Rp10.000.000. Mereka pun dapat memenangkan hadiah di tahap grand final dengan total hadiah Rp100.000.000.