KABAR TERBARU RAYHAN HANNAN DI BRISBANE ROAR
KABAR TERBARU RAYHAN HANNAN DI BRISBANE ROAR

Pemain muda Persija Jakarta, Rayhan Hannan, sudah memasuki minggu ketiga berlatih bersama tim Australia, Brisbane Roar. Seperti yang diketahui, Rayhan merupakan pemain yang kini tengah mengikuti trial di Brisbane Roar selama tiga bulan.


Gelandang serang muda itu kini sudah rutin melakukan latihan setiap Selasa, Rabu, dan Jumat. Dirinya mengaku sempat  ditempatkan di tim U-18 pada minggu pertama bersama tim berjulukan The Roar tersebut.


“Sebab, di minggu pertama tim U-23 belum latihan. Jadi saya gabung dengan tim U-18 lebih dulu. Dua minggu terakhir saya sudah bersama tim U-23,” ucap Rayhan.


Selama berlatih bersama Brisbane Roar U-18 dan U-23, Rayhan sudah bisa melihat perbedaan mencolok antara pemain Indonesia dan pemain Australia.


“Menurut saya, bicara soal teknik dan skill, sebetulnya tidak terlalu jauh dengan pemain Indonesia. Tapi postur badan mereka sangat berbeda dengan pemain Indonesia,” tutur Rayhan  yang merupakan anak dari mantan pemain Persija musim 2009-2010 itu, yaitu Harry Salisbury.


Keunggulan postur para pemain Brisbane Roar bukan tanpa alasan. Pemain yang menghabiskan waktu lima tahun bersama SSB Bina Taruna itu menyebutkan bahwa Brisbane Roar U-23 memang sedang fokus dalam program pembentukan badan.


“Tim U-23 sedang fokus dengan gym. Jadi minggu pertama dan kedua pada Selasa dan Rabu kemarin saya selalu latihan di gym. Setelah itu pada Jumat-nya saya latihan di lapangan,” katanya melanjutkan.


Saat berlatih di lapangan, pemain kelahiran Jakarta 18 tahun yang lalu itu pun kerap melakukan latihan individual.


“Setelah para pemain pemanasan, program latihannya adalah latihan individual di setiap posisi. Setelah itu ditutup dengan latihan satu tim,” ujar Rayhan.


Meskipun terdengar berat, dirinya tidak merasa kesulitan saat melakukan latihan. Ia pun tidak kesulitan beradaptasi dengan cuaca dan komunikasi dengan pemain lainnya sudah cukup lancar.


“Komunikasi antarpemain dan staf pelatih berjalan lancar. Kalau cuaca sudah mulai panas, mungkin panasnya saja lebih kering, tidak lembab seperti di Indonesia. Tapi tidak masalah untuk saya pribadi,” ucap Rayhan.


Terus semangat Rayhan!