KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG VS PERSIS: ENAM PEMAIN ABSEN
KONDISI TERKINI PERSIJA JELANG VS PERSIS: ENAM PEMAIN ABSEN

Partai Persija melawan Persis pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 akan tersaji malam ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023), pukul 19.00 WIB.


Menatap pertemuan itu, Persija dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemainnya. Hanif Sjahbandi masih terkena larangan bermain akibat kartu merah serta Ilham Rio Fahmi dan Marko Simic sedang mengalami cedera.


Selain itu tiga pemain yang memperkuat Timnas U-24 di Asian Games 2022, yaitu Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, dan Syahrian Abimanyu, baru kembali ke Indonesia pagi ini sehingga ketiga pemain tersebut juga akan absen melawan Persis


Di sisi lain, Persis pun tidak diperkuat tiga legiun asingnya, yakni Diego Bardanca dan Moussa Sidibe karena akumulasi kartu, serta Fernando Rodriguez yang sedang berada di Spanyol. Penyerang Persis, Ramadhan Sananta, diragukan tampil karena juga berada di dalam skuad Asian Games.


Pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan dalam laga kali ini dengan beberapa pemain yang absen, Persija harus lebih pandai mengatur keseimbangan tim.


“Dalam bermain, kami harus tahu kapan waktu kami menaikkan pemain untuk menyerang dan juga tahu kapan kami harus menahan dan menutup serangan lawan. Maka dari itu laga melawan Persis kami harus bermain lebih cerdik dari biasanya,” ucap Thomas.