LAGU BERJUDUL PERSIJA SELAMANYA JUARA PLAYLIST OF PERSIJA (POP)
LAGU BERJUDUL PERSIJA SELAMANYA JUARA PLAYLIST OF PERSIJA (POP)

Lagu berjudul Persija Selamanya milik The Freshcut sukses menjadi yang terbaik dalam persaingan Playlist of Persija (POP) edisi 2023/2024.


Setelah bersaing dengan 44 lagu, kemudian masuk 14 besar, lalu terakhir menembus enam besar, Persija Selamanya mendapatkan penilaian tertinggi. Mulai dari penulisan lirik, pemilihan aransemen musik, hingga penampilannya dalam POP on Stage di Studio GOSS, Kemang, Selasa (30/1/2024), diputuskan jadi yang terbaik.


“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar Persija bisa mendapatkan lagu-lagu terbaik untuk memotivasi Persija dalam lanjutan kompetisi nanti. Selama sebulan kami beri waktu, alhamdulillah terkumpul 44 lagu dari 24 band. Kemudian kami melakukan seleksi dengan melihat originalitas lagu, kekuatan lirik karena lagu ini digunakan untuk memovitasi Persija, dan ketiga belum terdaftar di label manapun,” kata Ferry Indrasjarief alias Bung Ferry selaku juri sekaligus Manager Fans Relations Persija.


Bung Ferry tidak sendirian dalam melakukan penilaian, ada dua musisi dari Studio GOSS, yakni Roy Ferrynta dan Manto, serta Aswin atau yang akrab disapa Nyonk (Mental Baja) yang juga berperan sebagai juri.


“Setelah melihat penampilan mereka secara langsung, kami berempat memutuskan pemenang ketiga adalah lagu Doaku Untukmu Persija dari Bocah Oren, pemenang kedua adalah Persija yang Terbaik dari Priok Boys, dan yang juara lagu berjudul Persija Selamanya dari The Freshcut,” tutur Bung Ferry lagi.


The Freshcut sangat bangga bisa terpilih menjadi juara. Mhoucu dkk. mengucapkan terima kasih kepada juri atas apresiasinya untuk karya mereka.


”Terima kasih kepada tim POP dan Persija. Jujur kami tidak menyangka bisa juara karena dari segi persiapan lumayan mepet dan materi yang kami submit adalah materi baru. Alhamdulillah bisa diterima di telinga dewan juri. Juara ini kami persembahkan untuk tim kebanggaan kita Persija. Terima kasih untuk dukungan teman-teman kepada kami yang  membuat kami jadi optimistis untuk memberikan penampilkan karya terbaik dari The Freshcut untuk Persija dan Jakmania,” kata drumer The Freshcut, Sani Yulianto atau yang akrab disapa Mhocu itu.


Rasa bangga pun dirasakan oleh penggubah lagu Persija yang Terbaik, Priok Boys. “Alhamdulillah iseng-iseng berhadiah. Tidak menyangka. Sujud syukur di tahun ini karena besok (1/2/2024) hari kelahiran saya dan karya saya dilirik oleh Persija. Tentunya momen ini menjadi penyemangat untuk terus berkarya,” ujar Mohammad Febri Romadhon, sang vokalis.




Kegembiraan juga menyelimuti Bocah Oren pemlik lagu Doaku Untukmu Persija. “Senang dan bangga karena salah satu lagu kami di apresiasi. Alhamdulillah sangat pas momen Persija dengan lagu kami,” ucap Mohamad Syaeful Rochim, salah satu personel Bocah Oren.




Ketiga lagu tersebut akan dibuatkan ekslusif video klip oleh Persija. Tak berhenti sampai di situ, bersama tiga lagu lainnya yang berhasil menembus enam besar, yakni Keep Glory (The Bor 88),  Kita Sang Juara (Jakarta 28), dan Kami Tetap Persija (Bocah Oren), akan dikelola aspek komersialnya oleh Macan Kemayoran. Lagu-lagu tersebut akan didistribusikan di berbagai macam platform digital.


“Yang belum mendapatkan kesempatan semoga terus termotivasi karena karya kalian bagus-bagus. Semoga kalian terus berkarya, terus bekreativitas, dan terus memberikan ide-ide baru dalam memberikan dukungan untuk Persija,” ucap Bung Ferry.


Terima kasih sudah berpartisipasi di POP, Jak!