MELAHAP MENU LATIHAN BERAT
MELAHAP MENU LATIHAN BERAT

Persija terus berbenah dalam menyongsong Liga 1 2022/2023. Memasuki empat pekan sesi latihan, pelatih Thomas Doll memuji kerja keras anak didiknya.


Juru taktik asal Jerman itu memberikan menu latihan yang berat untuk Maman Abdurahman dkk. Dari mulai sektor belakang, tengah, hingga depan digeber untuk mencapai level performa yang ideal.


“Untuk hari ini kami punya sesi latihan yang berat di setiap posisi, ada juga latihan fisik dan latihan passing,” tutur Thomas usai memimpin latihan di Nirwana Park, Bojongsari, pada Rabu (15/6/2022).


“Latihan kiper Saya lihat berlangsung keras. Saya yakin semua pemain capek, tapi Saya puas karena semua sesuai harapan,” katanya melanjutkan.


Demi membentuk tim yang tangguh di musim depan, Thomas pun memanfaatkan Piala Presiden 2022 untuk mencoba seluruh stok pemainnya yang ada saat ini. Ia memiliki skema dalam menurunkan skuadnya, yaitu membentuk dua tim berbeda.


Tim pertama akan turun di dua laga pertama Grup B, yaitu kala menghadapi Barito Putera (18/6/2022) dan Rans Nusantara FC (22/6/2022). Tim ini lebih banyak diisi oleh nama-nama muda plus hadirnya tiga pemain trial asal Jepang, Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi.


Tim kedua akan tampil di dua partai terakhir, vs Borneo FC (25/6/2022) dan Madura United (28/6/2022). Sejumlah nama-nama senior hadir di tim ini, seperti Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Riko Simanjuntak.