MENANG, IMBANG, DAN KALAH DIRASAKAN TIM EPA PERSIJA DI HARI KEDUA PEKAN KETIGA
MENANG, IMBANG, DAN KALAH DIRASAKAN TIM EPA PERSIJA DI HARI KEDUA PEKAN KETIGA

Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 pekan ketiga telah berlangsung di Persija Training Ground, Bojongsari, Depok, Minggu, 14-15 Oktober 2023. 


Persija menyudahi hari kedua pekan ketiga tak semulus hari pertama di mana sukses menyapu bersih. Macan Muda yang berhadapan dengan Persita Tangerang mendapatkan hasil dinamis, yakni kalah, imbang dan menang.


Laga pertama yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB berakhir dengan skor kembar 2-2 untuk Persija U-16 dan Persita U-16.


Persija U-16 yang tertinggal lebih dulu, berhasil menyamakan kedudukan melalui dua gol yang disarangkan oleh Keano Akbar Athallah pada menit 55’ dan Muhamad Nazwan pada menit 64’.


Pada laga kedua yang dimainkan oleh pasukan U-18 pukul 10.00 WIB, berakhir indah untuk skuat besutan Blitz Tarigan itu.


Macan Muda berhasil menaklukan Pendekar Cisadane U-18 dengan keunggulan dua gol. 


Arlyansyah Abdulmanan kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 29’ di pertandingan kali ini setelah kemarin berhasil menyumbangkan tiga gol untuk Persija U-18. Selanjutnya giliran Farhan Sopiulloh menambahkan keunggulan dengan satu golnya di menit 53’. 


Di pertandingan terakhir yang dimainkan pada pukul 15.00, Macan Muda U-20 harus mengakui keunggulan sang lawan setelah Pendekar Cisadane muda memberikan dua gol tanpa balas untuk skuat merah putih. 


Coach Soedirman, pelatih kepala Persija U-20, mengatakan perlu banyak evaluasi dari tim asuhannya. 


“Tentunya akan ada banyak evaluasi ke depan. Musim ini masih banyak pertandingan, jadi seiring berjalannya waktu, saya harap pengalaman mereka akan bertambah dan berkembang lebih baik,” ujar coach Jendral. (IF)