MILIKI MASA RECOVERY LEBIH PANJANG, EDU MINTA PARA PEMAIN TETAP WASPADAI AREMA
MILIKI MASA RECOVERY LEBIH PANJANG, EDU MINTA PARA PEMAIN TETAP WASPADAI AREMA

Liga 1 2019

Jakarta-Persija Jakarta bersiap menyambut laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC pada Sabtu (3/8). Jelang laga tersebut, tim Macan Kemayoran diuntungkan dengan masa recovery yang lebih panjang dibandingkan tim Singo Edan.

Persija sendiri terakhir kali bertanding pada Minggu (21/7) saat meladeni PSM Makassar pada leg perdana Final Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sejatinya pada Minggu (28/7) kemarin seharusnya Persija bertanding melawan PSM di leg kedua namun dibatalkan oleh PSSI karena keamanan.

Sementara Arema FC baru saja bertanding menghadapi Persib Bandung pada Selasa (30/7) kemarin. Saat itu mereka sukses menggulung dengan skor 5-1. Ditemui selepas latihan Rabu (31/7), asisten pelatih Persija, Eduardo Perez mengatakan bila tim asuhannya tetap tidak boleh menganggap sebelah mata tim Arema meskipun calon lawannya tersebut memiliki waktu recovery yang lebih singkat. 

 “Tidak menjadi keuntungan bagi kami meskipun Arema punya jadwal padat. Mereka hanya punya tiga hari untuk recovery. Tapi di kompetisi ini semua tim tentu sudah siap ya dengan kondisi jadwal padat,” ujar Edu.

“Dan saya yakin mereka sekarang sudah recovery baik untuk laga selanjutnya dan saya rasa mereka akan siap seperti kami,”tambahnya.

Edu juga yakin meski timnya lama bermain timnya tetap tampil maksimal pada lawan Arema Sabtu (3/8) besok.“Kami tidak khawatir dengan jarak pertandingan yang cukup jauh karena kami tahu di liga selalu bermain satu pertandingan tiga hari, jadi sebenarnya kita sudah terbiasa. Dan kami juga harus terus mempersiapkan fisik dan mental,”tutupnya.