MUHAMMAD FERARRI DKK. TATAP EMPAT LAGA UJI COBA DI SPANYOL BERSAMA TIMNAS U-20
MUHAMMAD FERARRI DKK. TATAP EMPAT LAGA UJI COBA DI SPANYOL BERSAMA TIMNAS U-20

Rombongan anak muda Persija yang tergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 memasuki babak baru dalam TC luar negeri mereka. Setelah Turki, Muhammad Ferarri dkk. berlanjut ke Spanyol.


Selama di Turki, mereka telah melakoni enam kali uji coba. Laga pertama kalah 1-2 melawan tuan rumah Turki U-20. Kemudian menang 3-1 dan imbang tanpa gol saat bersua Moldova U-20.


Laga keempat sukses mengalahkan klub Antalayaspor U-20 3-2. Kelima imbang 3-3 melawan Baerum SK. Keenam kalah 0-2 dari klub Al Adalah FC.


Ferarri berkomentar terkait kinerja mereka di TC Turki. Menurutnya ada beberapa catatan yang harus terus diperbaiki. 


“Evaluasi kami ada di masalah set-piece. Ke depannya kami kan akan tampl di Piala Dunia U-20 2023 di mana lawan lebih tinggi dan kuat. Jadi kami harus lebih kuat lagi dalam mengantisipasi bola-bola mati. Itu yang menjadi kelemahan yang pertama dalam tim sekarang,” ucap pemain yang berlabel kapten Timnas U-20 itu.


Di Spanyol, Timnas U-20 akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis (17/11/2022) dan Slovakia (19/11/2022). Selanjutnya pada 22 dan 24 November bakal kembali beruji coba, namun lawan yang dihadapi masih dalam penjajakan.


“Dalam persiapan di Spanyol alhamdulillah cukup baik. Tapi ada kendala karena kami baru sampai Spanyol pada 16 November dan besoknya bakal bermain lawan Prancis. Kendala pertama mungkin fisik karena perjalanan cukup jauh. Tapi kami akan tetap berusaha maksimal untuk Timnas,” ujar Ferarri.