PERFORMA GEMILANG ANDRITANY ARDHIYASA
PERFORMA GEMILANG ANDRITANY ARDHIYASA

Kendati Persija kebobolan tiga gol saat berhadapan dengan Persebaya (14/2/2022), Andritany Ardhiyasa tetap mendapatkan banyak apresiasi. 


Performa kiper berusia 30 tahun itu dinilai publik sangat luar biasa. Dia melakukan penyelamatan sebanyak 13 kali di laga tersebut dari total 16 tembakan lawan.


Sebagai kapten, dia pun berperan besar dalam menjaga semangat rekan-rekannya di saat kondisi tim sedang tidak bagus, bermain dengan 10 orang dan tertinggal. Sempat tertinggal 1-3, akhirnya Persija mampu menyamakan skor menjadi 3-3 di pengujung laga.


Pujian pun meluncur dari pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi. Coach Fauzi mengatakan bahwa kinerja Andritany di pertandingan vs Persebaya memang sangat baik.


“Performa Andritany memang patut diapresiasi. Dia bermain dengan semangat juang yang luar biasa. Dia mampu membaca permainan lawan dan itu sangat membantu kinerjanya di bawah mistar gawang. Tapi, hasil dari catatan saya masih ada evaluasi yg harus diperbaiki agar penampilannya jauh lebih baik,” kata Coach Fauzi.


Sebenarnya, kegemilangan Andritany tak hanya di partai vs Persebaya. Dari total 19 penampilannya di musim ini, ia mampu konsisten berada di performa terbaik. Coach Fauzi pun berharap seluruh kiper yang dimiliki Persija (Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, Cahya Supriadi, plus Risky Muhammad Sudirman) bisa konsisten seperti Andritany.


“Konsistensinya di musim ini tak lepas dari bagaimana ia berlatih dengan sungguh-sungguh. Selain itu, rekan-rekan tim yang lainnya pun menjadi sparring partner yang ideal buat Andri untuk terus berada di level terbaik,” tuturnya.


“Saya berharap, siapa pun kiper Persija yang diturunkan untuk pertandingan harus selalu siap dan menampilkan performa terbaiknya,” ucap Fauzi lagi.