PERSIJA DAN JAKMANIA BERDISKUSI UNTUK PERBAIKAN DI SISA MUSIM 2023/2024
PERSIJA DAN JAKMANIA BERDISKUSI UNTUK PERBAIKAN DI SISA MUSIM 2023/2024

Berawal dari hasil kurang memuaskan Persija Jakarta dalam 11 pekan pertama Liga 1 2023/2024, manajemen Macan Kemayoran dan the Jakmania mengadakan pertemuan di kantor Persija, Rasuna Office Park, Jakarta, Rabu (6/9/2023) malam. 


Hingga pekan ke-11, skuad Macan Kemayoran hanya mampu meraih tiga kemenangan. Sisanya Persija tertahan imbang lima kali dan menelan kekalahan di tiga pertandingan. Khusus lima partai terakhir, dilalui tanpa kemenangan, yaitu tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Kini Persija berada di posisi ke-12 dengan torehan 14 poin.


Usai melakukan pertemuan, Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto mengungkapkan bahwa pertemuan itu adalah upaya untuk memperbaiki masalah yang dimiliki Persija pada musim ini.


“Hari ini kami melakukan pertemuan dengan Jakmania dengan harapan kami bisa memperbaiki keadaan tim. Tentunya kami dan Jakmania saling menerima kritikan. Forum ini adalah sebuah simbolisme untuk menuju sinergi yang lebih baik antara klub dan Jakmania,” ucap Ambono.


Ambono menambahkan bahwa komunikasi antara klub dan Jakmania akan diperbaiki agar Jakmania dan klub memiliki pengertian yang selalu sejalan.


“Kami berharap kebersamaan antara klub dan Jakmania selalu terjalin dengan baik dan bisa saling mengerti. Insyaallah komunikasi dengan para suporter akan diperbaiki dan lebih intens,” ujar Ambono.


Sementara itu, Ketua Umum the Jakmania, Diky Soemarno, mengatakan bahwa inti pertemuan tersebut adalah untuk menyelesaikan dan mencari solusi untuk Persija dan Jakmania.


“Pertemuan ini merespon hasil negatif Persija dari lima pertandingan, di mana Persija hanya mampu meraih tiga poin. Tentunya ini adalah hasil yang tidak bagus dan harus dilakukan pertemuan. Inti dari pertemuan ini adalah membicarakan, mempertanyakan, dan mengkoreksi satu sama lain,” tutur Diky.


“Kami semua mencari jalan keluar dan solusi bersama-sama, semoga apapun yang kami lewati ke depannya bisa kami lewati bersama dan bisa memberikan yang terbaik untuk Persija,” katanya lagi.