PERSIJA DAN JAKMANIA BIRO SOLO LANJUTKAN TRADISI SANTUNAN
PERSIJA DAN JAKMANIA BIRO SOLO LANJUTKAN TRADISI SANTUNAN

Setelah rutin menyalurkan bantuan ke enam yayasan dan panti asuhan di Bogor dan Tangerang selama seri 1 BRI Liga 1 2021/2022, tradisi acara berbagi dari Persija dan The Jakmania itu berlanjut ke Solo dalam menyambut laga ketujuh Persija.


Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM), Solo, dipilih untuk mendapatkan bantuan. Sejumlah uang tunai dan sembako diberikan oleh perwakilan manajemen Persija dan The Jakmania Biro Solo pada Sabtu (16/10/2021).


“Pemberian santunan ini adalah sebuah tradisi yang dilakukan Persija sejak 2019. Kami meminta doa agar pertandingan berjalan lancar dan diberkahi sehingga tim meraih kemenangan. Terima kasih juga untuk Jakmania Biro Solo yang mengatur agenda ini sehingga bisa terlaksana,” kata Media Manager Persija, Chaerul Anwar Azis.


Hal senada diutarakan oleh Fans Manajer Persija, Ferry Indra Syarif. “Mohon doa restu dari adik-adik dan pengurus PAKYM agar Persija mampu melewati lima pertandingan di Solo (Solo & Magelang) dengan lancar,” tuturnya.


Ucapan terima kasih pun meluncur dari pihak PAKYM. Suprapto, pengasuh PAKYM, mengucapkan syukur karena perwakilan Persija dan Jakmania bisa berkunjung ke tempat mereka. “Semoga silaturahmi ini terus terjalin. Kami berdoa agar Persija terus diberikan hasil positif selama di Solo dan di pertandingan-pertandingan seterusnya,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua Jakmania Biro Solo, Avinas Yudha Bagus, mengapresiasi langkah manajemen Persija yang rutin mengagendakan santunan ke yayasan dan panti asuhan di lokasi pertandingan Persija.


“Semoga apa yang sudah kami (Persija dan Jakmania) berikan bisa dibalas setara. Semoga agenda santunan ini terus rutin di kota-kota lainnya,” ucap Avinas.


Setelah menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021), Persija akan melanjutkan perjuangan dengan melawan Madura United (22/10/2021), Persebaya (26/10/2021), Persik (30/10/2021), dan Barito Putera (5/11/2021). Namun, di empat laga lanjutan pemberian santunan akan dilakukan di Jakarta dan sekitarnya.