PERSIJA DAN JAKMANIA LANJUTKAN TRADISI BERBAGI JELANG PERTANDINGAN
PERSIJA DAN JAKMANIA LANJUTKAN TRADISI BERBAGI JELANG PERTANDINGAN

Persija melanjutkan agenda rutin dalam menjalani Liga 1 2021/2022 seperti musim-musim sebelumnya. Bukan soal agenda tim, tapi program lain yang bersifat sosial.


Manajemen Persija menggandeng The Jakmania bergerak bersama dalam menyalurkan bantuan ke panti asuhan dan yayasan. Agenda tersebut dijadwalkan berlangsung satu hari sebelum pertandingan Persija berlangsung di wilayah Macan Kemayoran bertanding.


Manajemen melalui Jakmania memberikan bantuan sejumlah uang tunai dan sembako di agenda tersebut kepada pengurus Panti Asuhan atau yayasan terpilih. Tak jarang, Jakmania pun ikut menyumbang dengan memberikan produk-produk dari mereka pribadi.


Jika pada musim-musim liga sebelumnya, saat kondisi normal atau tidak dalam  pandemi covid-19, manajemen dan perwakilan pemain turun langsung dalam menyalurkan bantuan tersebut. Akan tetapi kondisi saat ini tak memungkinkan karena pemain harus menerapkan protokol kesehatan jelang tampil di pertandingan.


Meskipun demikian, anak-anak dari panti asuhan atau yasasan yang diberikan bantuan tetap bersemangat  dan senang menyambut kehadiran Jakmania sebagai perwakilan Persija. Hal itu terbukti di lima agenda pemberian bantuan yang sudah dilakukan, yaitu di Pondok Pesantren Panti Asuhan As-Syifa, Bogor (4/9/2021), Yayasan Pelopor Kepedulian, Kabupaten Tangerang (11/9/2021), Rumah Yatim Yayasan Himpul Daarus, Tangerang (18/9/2021), Asrama Yatim dan Dhuafa Yayasan Al Baasith, Kota Depok (24/9/2021), dan Yayasan Fathul Khair, Depok (28/9/2021). 


Dalam empat agenda awal, pelaksanaan santunan diwakilkan oleh Cupay Mahfuz dkk. dari Jakmania Korwil Kabupaten Bogor, Harpandi Syahlani cs. dari Korwil Karawaci, Ari Wandiri dkk. perwakilan dari Korwil Curug, serta Sukma Adji dan kolega dari Korwil Cilodong.


“Mereka tentu sangat gembira. Anak-anak di sana bangga bisa mendapatkan perhatian dari Persija,” kata Mahfuz.


Hal serupa terjadi di Yayasan Pelopor Kepedulian. “Kebetulan anak-anak di sana banyak fans dari Persija. Jadi mereka sangat antusias menerima bantuan dari Persija. Mereka selalu berharap tim kebanggaan kita semua bisa terus meraih hasil terbaik,” tutur Harpandi Syahlani selaku Ketua Korwil Karawaci.


Khusus di agenda kelima atau dalam momen laga vs Persita di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pelaksanaan santunan dilakukan bersama dari korwil Cimanggis, Yanuar Firmansyah dkk. dan wakil dari manajemen Persija, Chaerul Anwar Azis.


“Program ini adalah wujud dari kecintaan Persija terhadap teman-teman di daerah sekitar. Kami sudah lakukan ini sejak 2019. Biasanya kami menghadirkan pemain pada saat seperti ini. Tapi karena dalam masa pandemi jadi harap dimaklumi pemain tak bisa hadir karena harus menjalani prokes yang ketat sebelum laga. Semoga jika kondisi sudah memungkinkan teman-teman bisa bertemu langsung dengan para pemain idola kita semua,” ucapnya.