PERSIJA JAKARTA U-16 SUKSES REVANS ATAS TIRA PERSIKABO U-16
PERSIJA JAKARTA U-16 SUKSES REVANS ATAS TIRA PERSIKABO U-16

Liga 1 U16

Jakarta -Persija Jakarta U-16 sukses membalas dendam kekalahan di laga perdana Sabtu (15/6) kemarin saat kembali bertemu TIRA Persikabo U-16 Minggu (16/6). Bermain di Lapangan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Febrian Rizola dkk sukses menang 1-0 lewat gol tunggal Alfriyanto Nico Saputro pada menit ke 51.

Dalam pertandingan yang berlangsung 2x30 menit, The Young Tiger dikejutkan dengan beberapa peluang diciptakan oleh anak-anak Young Army. Namun kegemilangan Cahya Supriadi dibawah mistar membuat peluang mereka selalu gagal.

Sementara Persija U-16 yang lebih banyak ditekan, mampu sesekali memberikan tekanan. Akan tetapi peluang anak asuh Muhammad Jusuf juga mampu dimentahkan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija U-16 tampil lebih agresif hingga akhirnya mereka bisa mencetak gol ketika pertandingan berjalani di menit 35. Nico Saputro sukses mencetak gol memanfaatkan bola rebound yang sempat mengenai mistar. Skor pun berubah 1-1.

Gol tersebut membuat semangat penggawa Macan Muda semakin berlipat. Mereka sempat membahayakan melalui serangan balik sementara tuan rumah juga banyak membuat peluang, tapi lagi-lagi Cahya tampil memukau dibawah mistar.

Kerja Persija U-16 lebih mudah ketika TIRA Persikabo bermain dengan 10 orang. Andhika Dwi Putra mendapatkan kartu kuning kedua. Disisa pertandingan Persija terus menekan sayang tidak ada gol tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persija di laga ini sekaligus membalas kekalahan di pertemuan pertama.

Usai laga, pelatih kepala Persija U-16, Muhammad Jusuf menilai kemenangan ini buah hasil evaluasi dari pertandingan pertama. "Melihat hasil kemarin kami kalah 2-0 jadi evaluasi salah satunya di lini pertahanan. Dan akhirnya saya memilih rotasi pemainnya dimana pemain belakang di laga perdana tidak kami diturunkan alhasil kami menuai hasil positif,"ujar Jusuf.

Meski menang, Jusuf berharap anak asuhnya untuk tidak puas. Mengingat mereka harus tetap mempertahankan tren saat bertemu PSS Sleman U-16 pada minggu depan.

"Sekali lagi jangan merasa hebat usai menang hari ini apalagi pemain yang kita hadapi termasuk yang berkualitas,"tutupnya.