PERSIJA LOLOS KE FINAL PIALA INDONESIA
PERSIJA LOLOS KE FINAL PIALA INDONESIA

Piala Indonesia

Samarinda -Persija Jakarta sukses melangkah ke final Piala Indonesia 2018/19 usai bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Sabtu (6/7).

Persija lolos dengan keunggulan agregat 3-2 lantaran di leg pertama Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1.

Pada laga ini, Borneo FC tampil lebih menekan. Namun Macan Kemayoran sukses lebih dulu lewat gol yang diciptakan Ismed Sofyan pada menit ke-32 via tendangan bebas.

Sebelumnya gol ini tercipta, Dirga Lasut melakukan pelanggaran ke Marko Simic di depan kotak penalti yang berbuah tendangan bebas. Ismed sebagai ekskutor mampu mengirim bola ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau oleh Alfonsius Kelvan. Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Babak kedua, Borneo FC lebih agresif dengan menggantikan sejumlah pemain. Salah satunya Renan Silva mmengganti Asri Akbar. Perubahan itu membuat Borneo lebih sering memainkan bola-bola pendek. Renan Silva kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol kaki kirinya di menit ke-55.

Shahar Ginanjar jadi aktor penting Persija dengan beberapa kali menggagalkan peluang Borneo FC. Salah satunya peluang Terens yang melakukan tendangan di depan mulut gawang Persija. Namun bola masih dapat ditangkap Shahar Ginanjar.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Persija dipastikan lolos ke final Piala Indonesia usai menang agregat 3-2 atas Borneo FC.

Persija masih menunggu lawan di final yakni antara Madura United dengan PSM Makassar yang baru akan melangsungkan semifinal leg kedua di Stadion Bangkalan Madura, Minggu (7/7).