PERSIJA MENDUKUNG PERSAJ
PERSIJA MENDUKUNG PERSAJ

Sebagai bentuk tanggung jawab Persija Jakarta pada pembinaan sepakbola dan kesetaraan tanpa memandang latar belakang apapun, Macan Kemayoran memberi dukungan penuh kepada Persatuan Sepakbola Amputasi Jakarta (PERSAJ). Salah satu yang menjadi perhatian Persija adalah mendukung kesetaraan dan pemberdayaan teman disabilitas lewat olahraga dan khususnya sepakbola. 

Sebagai olahraga rakyat, sepakbola menjadi ekosistem yang inklusif dan bisa diakses semua orang dari berbagai kelompok. Persija memberikan dukungan berupa seluruh jersey dan perlengkapan latihan bagi Persaj yang akan digunakan dalam pertandingan dan turnamen yang mereka ikuti. Sebagai kompensasi, logo situs resmi Persija.id akan ada di seluruh jersey tim Persaj.  Serah terima jersey diadakan di Kantor Persija dengan dihadiri oleh pengurus dan pemain Persaj, sementara Persija diwakili oleh Ferry Indrasjarief, Manager Fans dan External Relations, dan Benhard Sitorus, Chief Media dan Membership Engagement, Kamis (20/1). 


"Terima kasih atas dukungan Persija bagi Persaj, kami harapkan nama besar dan prestasi Persija menjadi inspirasi kami dalam membesarkan Persaj. Gue Persaj, Gue Champion," ujar Vincent, Ketua Persaj. Bagi Persija sendiri, dukungan kepada Persaj adalah bentuk nyata tanggung jawab klub kebanggaan ibukota dalam mendukung segala bentuk kegiatan sepakbola di setiap kalangan terutama di wilayah Ibukota Jakarta. "Kami merasa harus berperan dalam kegiatan positif yang dilakukan Persaj. Amputasi tidak menghambat mereka bermain sepakbola. Ini adalah pesan motivasi yang baik dan kami mendukung penuh atas kegiatan ini," ujar Ferry. 


Salah satunya agenda yang dihadiri Persaj adalah Turnamen Nasional Sepakbola Amputasi Indonesia yang diadakan di United Mini Soccer Arena, Jember, 25-30 Januari 2022. Pada turnamen ini Persaj mengirimkan 14 pemain, Sahata Sianturi, Ahmad Anuar, Diding Hidayat, Warnadi, Hendy, Kabul Efendi, Agung Rizki Satria, Abdullah Ramadhan, Yudhi Iskandar, Piat Supriatna serta empat penjaga gawang Mansur, Rochmat Mulyana dan Wishnu Nugraha.


Pada laga perdana, Persaj mencukur Perpenca (Persatuan Penyandang Disabilitas & Center Advokasi) dengan skor telak 6-0, Rabu (26/1). Sahata Sianturi mencetak 5 gol di menit ke-15, 29, 34, 38 dan 45, sementara satu gol lainnya dicetak Yudhi Iskandar di menit ke-24. Sayangnya di laga kedua Persaj harus menerima kekalahan dari Persaid 1-2 pada Kamis (27/1). Agung Satria mencetak gol semata wayang di menit Ke-3. 

Maju Terus Persaj!