PERSIJA PETIK SATU POIN DARI AREMA
PERSIJA PETIK SATU POIN DARI AREMA

Liga 1 2019

Jakarta -Persija Jakarta harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2 pada laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8).

Kedua tim sama-sama menunjukkan sepakbola menyerang dan jual beli serangan sudah terjadi sejak menit pertama. Arema berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit kesembilan.

Kegagalan Ryuji Utomo dalam menyapu bola harus dibayar mahal setelah bola justru mengarah ke Hanif Sjahbandi. melepaskan tembakan dari jarak jauh yang mampu membobol gawang Persija.

Namun Persija langsung bangkit setelah Novri Setiawan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada 10 menit berselang. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak yang mendapatkan bola mengarahkan kepada Marko Simic.

Sayangnya Simic tidak bisa memanfaatkan dengan baik beruntung ada Novri yang mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

Novri Setiawan berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola dari Simic dan melakukan sontekan dengan mudah untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Serangan bergelombang Persija berlanjut sayang beberapa usaha mereka tidak membuah hasil. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persija langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya hanya dalam enam menit Persija berhasil berbalik unggul 2-1 atas Arema lewat gol yang dicetak Marko Simic. Berawal dari aksi ciamik Riko yang mampu melewati satu pemain belakang Arema dan ketika berhadapan dengan Kartika Ajie, Riko pun memberikan umpan kepada Simic. Simic dengan tenang membobol gawang Kartika Ajie.

Arema FC bukan tanpa serangan di babak kedua. Sejumlah serangan dibangun oleh Singo Edan dimotori oleh Makan Konate. Namun, serangan demi serangan yang dibangun tim asuhan Milomir Seslija itu tak kunjung membuahkan hasil.

Sementara itu, Persija pun mencoba terus menciptakan sejumlah peluang lewat serangan-serangan yang dimotori Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Namun, kembali kedisiplinan lini belakang Arema membuat Persija sulit untuk menambah keunggulannya.

Sayangnya mereka justru kebobolan pada menit akhir pertandingan. Ahmad Nur Hardianto menceploskan bola ke gawang Andritany setelah melihat bola liar di dekatnya.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Satu poin itu pun membuat kedua tim tak bergerak dari posisinya masing-masing. Persija tetap di peringkat ke-17 dengan tujuh poin, sementara Arema tetap di peringkat keempat dengan 19 poin.