RAPOR POSITIF DI BABAK PERTAMA
RAPOR POSITIF DI BABAK PERTAMA

Persija mengakhiri pertandingan perdananya di Liga 1 2022/2023 dengan hasil kurang baik kala melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022) malam. Tim Ibu Kota harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 0-1.

 

Selama babak pertama Persija hampir menguasai jalannya pertandingan. Tapi, kendati menguasai laga Macan Kemayoran justru kemasukan gol lewat sundulan Willian Pacheco pada menit 38’. Bek asal Brasil itu berhasil memaksimalkan umpan silang dari rekan setimnya, Irfan Jaya. 


Pada babak kedua, Bali United kembali membuat beberapa ancaman ke gawang Andritany Ardhiyasa. Namun lini belakang Persija berhasil meredam serangan lawan.


Persija bukan tanpa peluang. Jual beli serangan terjadi antarkedua tim di babak kedua, namun skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.


Mengalami kekalahan di pertandingan perdananya, pelatih Persija Thomas Doll merasa bahwa performa pemain belum maksimal.


“Seperti yang kita bisa lihat, kami bermain bagus di babak pertama. Kami bisa menyerang dari berbagai situasi, namun di depan gawang kami tidak terlalu baik. Untuk babak kedua bermain tidak terlalu bagus dan kami hanya melakukan satu tendangan ke gawang lawan,” ucap Thomas dalam konferensi pers usai laga.


Coach Thomas pun mengomentari beberapa insiden yang tidak menguntungkan bagi timnya. “Kami sangat tidak beruntung dengan keputusan wasit. Padahal mereka mempunyai lima wasit di lapangan. Seharusnya kami mendapatkan penalti dari umpan silang Firza (Andika). Sangat disayangkan di sini tidak mempunyai VAR. Selain itu Bali United sempat mempunyai 12 pemain di lapangan, hal ini seharusnya tidak terjadi,” katanya melanjutkan.


Pemain asing asal Jerman, Hanno Behrens, setuju bahwa Persija bermain baik di babak pertama. “Saya setuju dengan coach bahwa kami bermain sangat dominan di babak pertama. Terkait dengan keputusan wasit, menurut saya memang seharusnya penalti tetapi hal itu sudah tidak bisa diubah lagi. Saat Bali United berhasil memasukan bola membuat kami terkejut. Mungkin kalau kami berhasil membuat gol lebih dulu pasti keadaan akan berubah,” ujar Hanno.


Thomas pun menjawab pertanyaan di sesi konferensi pers terkait Riko Simanjuntak yang tak dimainkan di laga tersebut. 


“Dalam pertandingan malam ini kami membutuhkan tenaga untuk lini depan. Maka saya memutuskan Ricky Cawor dan Taufik Hidayat untuk bermain. Semua keputusan ini adalah sesuai kebutuhan tim bukan untuk seorang pemain saja. Saya yakin dia akan mempunyai waktu bermain kedepannya,” ututur Thomas


Persija akan kembali berusaha meraih kemenangan pertamanya saat menjamu Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (31/7/2022), pukul 15.30 WIB.


Tetap semangat, Macan!