RATCHABURI FC PUNYA PENGALAMAN DI LEVEL ASIA
RATCHABURI FC PUNYA PENGALAMAN DI LEVEL ASIA

Ratchaburi FC menjadi lawan uji coba terakhir Persija jelang musim baru Liga 1 2023/2024. Klub berjulukan The Dragons ini bukanlah lawan sembarangan. Klub yang dipimpin oleh presiden klub wanita, Boonying Nitikarnchana, ini punya sederet prestasi mentereng sejak kiprah mereka di Liga Thailand pada 2006. 

Klub yang berbasis di Provinsi Ratchaburi ini berdiri pada 2004, dua tahun kemudian mulai berkiprah di kasta kedua Liga Thailand. The Dragons pernah tampil sebagai juara Thailand Division 2 Regional Central-East 2011 dan Thai Division 1 League 2012. Selain itu, untuk ajang FA Cup mereka sukses meraih gelar juara 2016 serta finalis 2019. 

Pada musim lalu, Ratchaburi FC menutup musim 2022/2023 dengan 12 kali menang, lima kali imbang dan 13 kali menderita kekalahan dengan total 41 poin dari 30 laga.


Laga nanti akan menjanjikan sajian menarik, mengingat Ratchaburi FC juga pernah berkiprah di kasta tertinggi pentas sepak bola antar klub Asia. Kiprah The Dragons di Liga Champion Asia 2021 terhenti di fase grup yang kala itu diisi oleh Johor Darul Ta'zim (Malaysia), Nagoya Grampus (Jepang) dan finalis kala itu Pohang Steelers (Korea Selatan). 

Pada laga kontra Persija nanti, Ratchaburi FC akan dipimpin oleh pelatih interm Douglas Cardozo yang naik menggantikan pelatih Xavi Moro asal Spanyol yang musim 2022/2023 hanya mengantar The Dragons di peringkat delapan klasemen akhir Thai League 1. 

Nama pelatih asal Brasil ini tidak asing di Liga Thailand mengingat dirinya adalah legenda Ratchaburi FC yang sempat tampil sebagai pencetak gol terbanyak dua musim beruntun. Pada musim 2012 dan 2013, ia menjadi pencetak gol terbanyak Ratchaburi dengan 19 dan 10 gol.

Ratchaburi akan membawa beberapa pemain asingnya, mulai dari Faiq Jefri Bolkiah (Brunei), Jesse Thomas Curran (Filipina), Mehdi Terki (Prancis), Tsilavina Martin (Madagaskar), dan Junheong Park (Korea). 

Jangan lupa saksikan

"International Friendly Match" 

Persija vs Ratchaburi FC 

Minggu, 25 Juni 2023, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Event Start 18.30 WIB 

Link Tiket