RCTI PREMIUM SPORTS : SUNDULAN AKBAR ANTAR PERSIJA KE FINAL
RCTI PREMIUM SPORTS : SUNDULAN AKBAR ANTAR PERSIJA KE FINAL

Akbar Arjunsyah Kembali menunjukkan intuisinya dalam mencetak gol kala menjadi penentu kemenangan Persija kontra PSIS Semarang pada laga RCTI Premium Sports di Jakarta International Stadium, Jakarta, Kamis (30/5/2024). Pemilik dua gol di kompetisi regular BRI Liga 1 2023/2024 itu mencetak satu-satunya gol penentu kemenangan di menit Ke-22. 

Menurunkan mayoritas pemain muda, Macan Kemayoran tidak kehilangan taring dalam mendominasi jalannya laga. Diturunkannya penjaga gawang,Cahya Supriadi,Alwi Fadillah, Ammar Fadzillah, Raka Cahyana berdampingan dengan Firza Andika, Sandi Samosir, Aji Kusuma, Akbar Arjunsyah, Tony Sucipto dan Maman Abdurahman yang didapuk sebagai kapten di laga ini. 

Pertandingan yang dihadiri lebih dari 20 ribu The Jakmania, menghadirkan laga penuh tensi menyerang dari kedua tim. Laskar Mahesa Jenar yang juga menurunkan beberapa pemain asingnya seperti Yevhen Bokhashvili dan Roger Bonet Badia serta kapten Septian David Maulana. 

Keunggulan 1-0 tidak lantas membuat Persija bertahan, beberapa pergantian tetap memberikan tensi menekan saat pelatih Ferdiansyah menurunkan pelapis seperti Alfriyanto Nico, Rayhan Utina, Resa Aditya serta putra Maman, Rafa Abdurahman. 

Skor tetap 1-0 hingga wasit Thoriq Alkatiri meniupkan peluit panjang. Hasil ini mengantarkan juara Liga Indonesia 11 kali itu bertemu Selangor FC di laga final pada Minggu (2/6/2024). Sebelumnya Selangor FC mengalahkan sesame klub Malaysia, Sabah FC, dengan skor 3-2. 

Laga itu berakhir sangat haru karena dua senior Persija, Maman Abdurahman dan Tony Sucipto, memainkan laga terakhir bersama Macan Kemayoran. Keduanya mengucapkan salam perpisahan yang disambut haru oleh rekan, offisial serta The Jakmania. Malam itu seperti menjadi malam bagi keduanya, karena CakTon (panggilan akrab Tony Sucipto) juga terpilih sebagai man of the match. 

"Malam ini kami meraih kemenangan, tapi bukan soal kemenangan yg membuat kami senang. Sangat menyenangkan melihat anak-anak muda mendapat kesempatan untuk bermain di JIS, kesempatan baru untuk mereka dan mereka melakukan yang terbaik," ujar Ferdiansyah usai laga. 

Raih hasil terbaik, Persija!