REAKSI THOMAS DOLL ATAS KEMENANGAN PERSIJA KONTRA PERSIB
REAKSI THOMAS DOLL ATAS KEMENANGAN PERSIJA KONTRA PERSIB

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menekankan bahwa Ondrej Kudela cs. memang layak meraih kemenangan atas Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (31/3/2023) malam.


Menurutnya, seluruh pemain yang ambil bagian di partai tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, kemenangan 2-0 bisa didapat.


“Saya pikir tim memang layak untuk menang. Kami bisa mencetak gol pada menit terakhir pada babak pertama lewat gol fantastis Riko (Simanjuntak). Mikha (Michael Krmencik) pun bisa mencetak gol walau baru saja beberapa menit masuk ke lapangan. Gol itu berasal dari umpan silang yang bagus dari Riko,” ucap Thomas.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu menganggap para pemainnya tampil lebih baik dari Persib. Taktik dan strategi serta ditunjang dengan motivasi dan mental yang kuat sukses menekan permainan lawan sehingga tidak bisa berkembang.


“Pada akhirnya, semua melakukan tugasnya dengan baik selama 90 menit lebih. Mereka bermain lebih baik dari tim tamu,” tutur Thomas.


Sementara itu, kedatangan the Jakmania yang memenuhi Stadion Patriot disebut sebagai salah satu faktor penting keberhasilan timnya merebut hasil maksimal. Sebab, Jakmania bisa memberikan atmosfer yang luar biasa.


“Atmosfer stadion sangat fantastis. Senang rasanya bisa memberikan suatu kepada fans. Saya senang saat melihatnya dari tribune VVIP,” katanya melanjutkan.