REKOR BURUK LAGA TANDANG HANTUI PERSIJA
REKOR BURUK LAGA TANDANG HANTUI PERSIJA

Persija Jakarta akan kembali melakoni laga tandang pada pekan ke-32 Liga 1 2022/2023. Kali ini Tim Ibu Kota akan melawan Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (5/3/2023) pukul 20.30 WIB.


Dalam tiga laga yang tersisa Persija menargetkan untuk mengakhiri musim di posisi kedua. Hal tersebut bisa terjadi jika Persija mampu menyapu bersih laga yang tersisa dan di sisi lain Persib mengalami satu kali seri atau kalah.

 

Akan tetapi, jika dilihat rekor laga tandang yang dimiliki Persija, hal tersebut sedikit berseberangan dengan apa yang ingin dicapai Persija di akhir musim. Sebab, terakhir kali Persija memenangkan laga tandang yaitu hadir pada 8 Januari 2023. Kala itu Persija berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0. 


Setelah itu, dalam tujuh laga tandang berikutnya Persija hanya mampu meraih satu poin saja. Rekor buruk dimulai saat melawan Persib (0-1) di pertengahan Januari 2023. Kemudian menyusul kalah dari Persis (0-1), Bhayangkara FC (1-2), dan imbang melawan Madura United (0-0). 


Momen terburuk datang dalam periode Maret 2023 ketika semua laga tandang berakhir dengan kekalahan. Persija kalah melawan Borneo FC (1-3), Persik (0-2), dan Persita Tangerang (0-1).  


Jadi, jelang laga kontra Persebaya para pemain harus fokus 100 persen untuk memutus tren negatif itu. Kemenangan pada pekan sebelumnya sudah berlalu dan segera membangun motivasi untuk meraih hasil positif kembali.


“Untuk rekor laga tandang kami memang tidak bagus dikarenakan banyak faktor yang terjadi. Banyak situasi yang tidak biasa terjadi dengan tim. Hal ini membuat kami harus menunjukan penampilan yang berbeda saat kami melakukan laga tandang nanti,” ucap Thomas Doll, pelatih Persija.


Mantan pelatih Hamburg SV itu pun menegaskan bahwa selain tim sedang berjuang merebut posisi kedua dari Persib, Persija harus menjaga agar tidak terlempar dari tiga besar.


“Perlu diingat kami sekarang sedang berjuang untuk memperebutkan posisi kedua. Di sisi lain kami harus bertahan agar tidak keluar dari posisi ketiga. Jadi tiga laga yang tersisa adalah laga yang sangat penting bagi kami,” tutur Thomas.