RENCANA PERSIJA DEVELOPMENT USAI EPA U-16 DAN U-18
RENCANA PERSIJA DEVELOPMENT USAI EPA U-16 DAN U-18

Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-16 dan U-18 2022 telah resmi berakhir pada awal Oktober (2/10/2022). Macan Muda mengakhiri ajang tersebut dengan status runner up.


Persija U-18 menjadi runner up setelah kalah dari Bhayangkara U-18 dengan skor 0-2. Begitu pula dengan juniornya, Persija U-16 kalah di partai final melawan Persib dengan skor 0-1.


Walaupun kompetisi sudah selesai, Direktur Persija Development, Ganesha Putera, mengungkapkan para pemain akan kembali berlatih setelah libur.


“Setelah kemarin kompetisi Elite Pro Academy selesai, mereka akan liburan karena off season. Setelah itu mereka akan kembali berlatih seperti biasanya,” ucap Ganesha.


Ganesha yang juga menjabat sebagai wakil Presiden Persija itu mengungkapkan alasan para pemain terus melakukan latihan sepanjang tahun karena Persija Development mempunyai target.


“Sejak 2019, Persija Development berlatih sepanjang tahun karena pada dasarnya target kami bukan hanya mengikuti kompetisi. Target utama kami adalah untuk membina dan mencetak pemain ke tim utama. Tentu saja sepanjang tahun kami akan terus berlatih,” katanya melanjutkan.


Di sisi lain, kompetisi EPA U-20 yang tertunda tidak membuat Macan Muda berhenti latihan.


“Kalau untuk U-20 kami memang ada pergeseran jadwal karena penundaan di Liga 1. Tapi bukan suatu masalah buat kami karena Persija Development selalu berlatih. Jadi ketika nanti ada kompetisi, mereka sudah menantikan dengan antusias dan tim sudah siap,” ucap Ganesha menutup pembicaraan.