REVIEW AREMA FC VS PERSIJA: TIDAK PUAS DENGAN HASIL
REVIEW AREMA FC VS PERSIJA: TIDAK PUAS DENGAN HASIL

Persija menelan kekalahan saat melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (26/2/2024) sore. Laga berakhir dengan skor 2-3.


Persija sempat unggul pada menit 13’ lewat gol tandukan Marko Simic. Umpan silang yang diberikan Dony Tri Pamungkas dari sisi kiri berhasil disundul ke dalam gawang Arema FC.


Tidak bertahan lama, striker Arema, Dedik Setiawan berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit 19’. Skor menjadi 1-1 sama kuat.


Tidak puas dengan hasil imbang, klub berjulukan Singo Edan menggandakan kedudukan lewat gol penalti Dedik. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Arema.


Pada babak kedua, Persija terus berusaha keras agar bisa menyamakan kedudukan. Alhasil pada menit 56’ Persija berhasil mencetak gol lewat sundulan Simic lagi. Kali ini penyerang asal Kroasia itu berhasil menanduk bola dari tendangan sudut Ryo Matsumura. Skor berubah menjadi 2-2.


Maksud ingin membalikkan keadaan. Persija justru harus bermain dengan 10 orang setelah Muhammad Ferarri diganjar kartu merah pada menit 58’.


Bermain dengan lebih banyak pemain langsung dimanfaatkan oleh Arema. Puncaknya, striker Singo Edan, Charles Lokolingoy yang terbebas dari penjagaan berhasil menceploskan gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor berubah menjadi 3-2.


Hingga detik akhir, Persija terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun sayang, skor tetap bertahan 2-3 hingga akhir pertandingan.


Pelatih Persija, Thomas Doll mengucapkan kekecewaannya saat ditemui di konferensi pers pascalaga. Menurutnya kesalahan pemain berdampak dengan kepercayaan diri mereka sendiri.


“Kami bermain cukup baik sehingga bisa unggul cepat. Namun kesalahan individual membuat lawan bisa menyamakan kedudukan. Setelah itu kepercayaan diri pemain jadi runtuh perlahan,” ujar Thomas.


“Sayang sekali kami menampilkan permainan seperti ini, saya tidak puas dengan hasil akhirnya,” katanya lagi.


Ayo bangun, Macan!