REVIEW PERSIJA VS DEWA UNITED: MACAN KEMAYORAN MENANG TELAK 4-1
REVIEW PERSIJA VS DEWA UNITED: MACAN KEMAYORAN MENANG TELAK 4-1

Persija akhirnya menggapai poin maksimal setelah menerima rentetan hasil negatif. Melawan Dewa United di Stadion Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3/2024) malam, Macan Kemayoran menang telak 4-1.


Dua gol Persija di babak pertama dicetak oleh Marko Simic. Gol pertama datang pada menit 15’ berawal dari tendangan sudut Ryo Matsumura. Simic berhasil menanduk bola dengan kencang ke gawang yang dikawal Sony Stevens.


Simic berhasil mencetak gol kembali pada menit 29’. Muhammad Rayhan Hannan yang berhadapan dengan Sony Stevens memberikan umpan matang ke Simic yang sama sekali tanpa kawalan.


Pada menit 37’, bek Dewa United, Risto Mitrevski berhasil memperkecil ketinggalan lewat titik penalti. Walaupun arah bola terbaca, arus bola terlalu kencang sehingga tak mampu diselamatkan oleh Andritany Ardhiyasa. Skor 2-1 hingga babak pertama selesai.


Tak ingin disamakan skor atau bahkan tersalip, Persija tetap tampil ganas pada babak kedua. Alhasil dua gol tambahan dicetak oleh Ryo pada menit 51’ dan 57’. Kedua gol dicetak dengan cara yang sama, Ryo melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke arah kanan bawah gawang lawan. Persija unggul 4-1.


Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll memuji penampilan anak asuhnya karena bermain bagus dan minim kesalahan sejak awal.


“Saya pikir ini adalah kemenangan penting untuk kami. Akhirnya tiga poin berhasil diraih setelah tiga kekalahan beruntun,” tutur Thomas dalam konferensi pers usai laga.


“Sejak menit pertama para pemain bermain penuh konsentrasi, tidak melakukan banyak kesalahan, dan tampil baik sepanjang pertandingan. Saya menilai kami memang layak untuk menang pada laga melawan Dewa United,” katanya lagi.


Walaupun sebenarnya ada beberapa peluang lainnya yang bisa saja berbuah gol, pelatih asal Jerman itu sudah cukup bersyukur dengan kemenangan yang diraih.


“Tentu saja ada kans kami bisa mencetak 1-2 gol lagi. Tapi tiga poin yang kami raih lebih penting,” kata Thomas lagi.


Alhamdulillah, tiga poin!