RIO FAHMI MAKIN NYAMAN DENGAN PERAN BARUNYA MESKI SEMPAT KESULITAN
RIO FAHMI MAKIN NYAMAN DENGAN PERAN BARUNYA MESKI SEMPAT KESULITAN

Bek kanan Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi, masuk dalam 11 pemain terbaik pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Di laga pekan tersebut, bek berusia 21 tahun itu memang tampil gemilang.


Selain sumbangan satu gol ke gawang Rans Nusantara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (3/2/2023), Rio tampil konsisten di sepanjang laga.  Sejatinya performa Rio pun makin apik di tahun ini yang notabene musim keduanya tampil di Liga 1.


Naluri bertahannya semakin tebal. Tak hanya tambah berani dalam berduel dengan lawan, membaca arah permainan pun kian matang. 


Insting menyerang Rio juga semakin tajam. Kombinasi permainannya di sisi kanan lapangan kerap menjadi motor serangan Macan Kemayoran dalam membongkar pertahanan lawan.


Namun, ternyata awalnya Rio tak mudah menjalani peran di posisi saat ini, yaitu di gelandang sayap kanan dalam formasi 3-5-2. Sebab, ia lebih akrab dengan peran di bek sayap kanan dengan formasi empat bek.


“Awalnya menjadi tantangan tersendiri. Sebab, di posisi sekarang harus memiliki stamina yang sangat bagus karena harus bertahan dan meyerang sama baiknya,” kata Rio Fahmi.


Sempat tidak mendapatkan tempat reguler di awal musim karena baru pulih dari cedera, kini Rio menjadi andalan pelatih Thomas Doll. Pemain kelahiran Banjarnegara, 6 Oktober 2001 itu telah bermain 19 pertandingan dari 22 laga yang sudah dimainkan Persija.


“Alhamdulillah saat ini saya sudah beradaptasi meskipun masih banyak hal yang harus dibenahi. Tapi yang pasti saya sudah nyaman dengan peran sekarang dan akan berusaha terus lebih baik lagi,” tutur Rio.


Terus tunjukkan taring mu, Rio!