RIZKY RIDHO CS. DAPAT PELAJARAN BERHARGA DI UJI COBA PERDANA 2024
RIZKY RIDHO CS. DAPAT PELAJARAN BERHARGA DI UJI COBA PERDANA 2024

Tim Nasional Indonesia mengalami kekalahan dalam laga uji coba pertama di 2024. Melawan Libya di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1/2024), Indonesia harus mengakui keunggulan Libya dengan skor 0-4.


Sejatinya Indonesia mampu unggul dalam penguasaan bola. Namun, setelah hanya tertinggal 0-1 di 45 menit pertama, gawang Timnas kemasukan tiga gol tambahan di babak kedua. 


Libya unggul pada menit 25' lewat gol striker Ahmed Ekrawa. Gol kedua datang pada menit 58' dicetak oleh Omar Al Khoja. Dua gol lainnya dikreasi oleh Nour Al Din Ahmed Mohammed Al Qulaib pada menit 89' dan 92'. 


Di laga tersebut, pemain Persija, Rizky Ridho Ramadhani tampil sebagai starter berduet dengan Wahyu Prasetyo sebagai bek tengah. Ia tampil di sepanjang babak pertama sebelum akhirnya masuk dalam paketan pergantian di paruh kedua.


Dirinya sempat melakukan penyelamatan krusial pada menit 13' saat pemain sayap Libya, Fadel Mansour mempunyai peluang besar untuk mencetak gol. Ridho datang dengan cekatan melakukan pressing ketat untuk menghalanginya. Alhasil, finishing Mansour masih melambung di atas gawang.


Selanjutnya dalam masa persiapan menuju Piala Asia 2024 pekan depan, Indonesia akan kembali bersua Libya di Stadion Mardan Sports Complex, Turki, pada Jumat (5/1/2024), pukul 19.30 WIB.


Tetap dukung Ridho dan kolega, Jak!


Foto: PSSI