RIZKY RIDHO INCAR TIKET KE OLIMPIADE PARIS 2024
RIZKY RIDHO INCAR TIKET KE OLIMPIADE PARIS 2024

Bek sekaligus kapten Timnas U-23 milik Persija, Rizky Ridho, menceritakan secara singkat perjalanan Indonesia di pentas Piala Asia U-23 2-24.


Ridho mengatakan bahwa perjalanan Timnas bisa lolos fase Grup A cukup menantang. Dirinya bahkan masih kesal dengan hasil laga perdana Grup A melawan tuan rumah Qatar, di mana Garuda Muda kalah 0-2.


"Kami merasa kecewa pada laga pertama saat melawan Qatar. Sampai sekarang kami pun merasa kecewa. Karena menurut saya kami bisa menang melawan mereka, tetapi hasilnya berkata lain," ucap Ridho.


"Untuk laga melawan Australia, kami berhasil mendapat tiga poin. Tentunya kemenangan itu memberikan semangat untuk kami dan bisa fokus pada laga selanjutnya. Di partai terakhir Grup A melawan Yordania, saya dan teman-teman bertekad agar kami tidak ingin menerima hasil draw saja. Karena bisa saja kami jadi kalah jika berpikir seperti itu dan pada akhirnya kami bisa menang melawan Yordania," katanya lagi.


Pada laga perempat final, Timnas akan menghadapi Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024), pukul 00.30 WIB.


Ridho menyebutkan selain berharap memenangkan laga melawan Korea Selatan, Timnas U-23 ternyata mempunyai misi lain, yaitu mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 lewat jalur menjadi finalis Piala Asia U-23.


"Untuk laga besok, semua sudah siap untuk menampilkan yang terbaik dan kami akan ikuti seluruh instruksi dari pelatih. Semoga kami bisa memenangkan pertandingan dan melaju ke babak selanjutnya. Karena kami punya target lain untuk Timnas, yaitu lolos ke Olimpiade," ujar Ridho.


Foto: PSSI