RIZKY RIDHO INGIN BAWA HASIL POSITIF TIMNAS KE PERSIJA
RIZKY RIDHO INGIN BAWA HASIL POSITIF TIMNAS KE PERSIJA

Tim nasional Indonesia berhasil mengalahkan Brunai Darussalam dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Rizky Ridho dkk. sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor 6-0 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam.


Di laga tersebut, dua pemain Persija, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman menyumbang masing-masing satu gol. Witan mencetak gol keempat lewat titik putih pada menit ke-47. Ridho mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan terukur pada menit 63’.


Empat gol Timnas sisanya dikreasi oleh Hokky Caraka (6’,44’), Egy Maulana Vikri (42’), dan Ramadhan Sananta (82’).


Alhasil, Timnas menang dengan agregat 12-0 atas Brunei. Selanjutnya Ridho dkk. akan melanjutkan perjalanannya di Grup F Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada babak ini Timnas berada dalam satu grup bersama Vietnam, Filipina, dan Irak yang sudah lolos terlebih dahulu.


Usai meraih kemenangan, Ridho bersyukur bisa membawa Indonesia lolos ke babak selanjutnya dan bisa kembali ke Persija dengan kondisi yang bugar.


“Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan melawan Brunai. Selain itu, kembali ke klub dengan kondisi fit tanpa cedera juga merupakan hal yang patut disyukuri,” ujar Ridho.


Dalam laga selanjutnya, Ridho ingin membawa raihan hasil positif di Timnas sebagai motivasi dirinya untuk melawan Rans Nusantara (22/10/2023).


“Satu tim pasti ingin menang dalam laga selanjutnya. Semoga hasil positif yang dibawa dari Timnas bisa mendorong semuanya untuk bermain lebih baik,” katanya lagi.