RIZKY RIDHO MEMBAWA ATMOSFER POSITIF UNTUK LINI PERTAHANAN PERSIJA
RIZKY RIDHO MEMBAWA ATMOSFER POSITIF UNTUK LINI PERTAHANAN PERSIJA

Gambaran lini pertahanan Persija Jakarta dalam menyambut Liga 1 2023/2024 sudah terlihat jelas. Nyaris 100 persen stok bek musim terakhir dipertahankan dan satu nama baru sudah dipatenkan, yakni Rizky Ridho Ramadhani.


Kehadiran Ridho ke daftar pemain lini pertahanan Macan Kemayoran membentuk atsmosfer positif. Hal itu dirasakan oleh salah satu bek muda potensial yang dimiliki Persija, Muhammad Ferarri.


Meski Ridho belum sekali pun hadir ke markas Persija, Ferarri sudah mengenal rekan barunya tersebut. Sebab, keduanya kini tengah berjuang bersama Timnas U-22 untuk meraih medali emas SEA Games 2023. 


Ridho dan Ferarri bahkan mendapatkan kesempatan berduet sebagai bek tengah di laga vs Myanmar dalam penyisihan Grup A dan partai semifinal vs Vietnam. Kinerja keduanya dalam meredam serangan lawan mendapatkan apresiasi banyak pihak.


Hal itu membuat Ferarri tak sabar untuk bekerja sama dengan Ridho di Persija.


“Saya rasa kedatangan Ridho ke Persija akan menjadi hal yang positif. Setelah bermain bersama di Timnas, insyaallah kami akan bermain bersama di Persija,” kata Ferarri.


“Dengan begitu opsi lini pertahanan Persija menjadi semakin solid. Hal itu bisa memotivasi saya untuk bermain lebih baik lagi,” ucapnya melanjutkan.


Sementara itu, dalam Liga 1 2022/2023 Ferarri memiliki tempat reguler di skema tiga bek Persija, yaitu bermain sebanyak 23 kali. Bek berusia 19 tahun itu rutin bekerja sama dengan Ondrej Kudela (31 laga) dan Hansamu Yama Pranata (24). 


Selain ketiganya, Persija memiliki Maman Abdurahman (15) dan Dandi Maulana (10), serta beberapa kali Hanif Sjahbandi (gelandang), Ilham Rio Fahmi (bek sayap), dan Firza Andika (bek sayap) mengisi tiga bek sejajar.


Jadi, dengan hadirnya Ridho yang memiliki latar belakang bek tengah murni diharapkan akan menambah kekuatan sektor pertahanan Tim Ibu Kota.


Menarik untuk dinantikan siapa yang akan mengisi tiga bek Persija musim depan, Jak!