SANKSI KOMDIS PSSI JADI PELAJARAN BERHARGA SANDI SUTE
SANKSI KOMDIS PSSI JADI PELAJARAN BERHARGA SANDI SUTE

Liga 1 2019

Jakarta -Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute menyatakan, mendapat pelajaran berharga setelah dijatuhi denda Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Ia harus disanksi larangan bermain dua laga serta denda uang sebesar Rp 10 Juta.

Sandi memang kecewa dengan hukuman tersebut apalagi diakuinya dirinya tidak tidak berniat menginjak pemain lawan, yaitu Evan Dimas. Sebelumnya Komdis PSSI menghukum gelandang asal palu ini karena dinilai menyentuh Evan Dimas dengan kaki pada saat kedua tim bertemu pada pekan 1 Shopee Liga 1 2019, pada 20 Mei 2019 lalu.

"Saya memang kecewa dengan sanksi ini tapi ya mau bagaimana lagi saya harus menerima dengan lapang dada. Sekali lagi jika menonton videonya saya sama sekali tidak sengaja karena sedang perebutan bola dan itu tidak terkena badan Evan,"ujar Sandi, Minggu (16/6).

Untuk selanjutnya ia berjanji akan lebih bijaksana dalam bersikap pada laga-laga berikutnya. Ia juga menilai kejadian ini jadi pelajaran kedepannya agar tidak terulang lagi.

"Semoga dengan kejadian ini ada hikmahnya, sebagai pembelajaran dan saya juga kedepannya akan lebih hati-hati," tutup Sandi.