SHAHAR WAJIB MANFAATKAN STATUS KANDANG UNTUK KALAHKAN PSS
SHAHAR WAJIB MANFAATKAN STATUS KANDANG UNTUK KALAHKAN PSS

LIGA 1 2019

Jakarta -Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar berharap timnya bisa meraih hasil kemenangan pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Persija dijadwalkan akan menjamu PSS Sleman di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada pekan ke-6 , Rabu (3/7).

Kemenangan memang harus diraih Macan Kemayoran. Hal itu mereka perlukan agar mampu kembali mendapatkan kepercayaan diri untuk bersaing dipapan klasemen yang saat ini tercecer diposisi bawah. Pasalnya hingga kini juga Persija belum meraih kemenangan di liga.

“Semua pemain Persija pastinya ingin memenangkan pertandingan besok sekaligus mengamankan tiga poin karena ini kandang perdana kita di liga. Kita harus memanfaatkan momen ini karena itu jadi modal penting buat kita untuk naik di klasemen,” ujar Shahar pada konferensi pers jelang laga, Selasa (2/7).

Eks PSM Makassar ini percaya bahwa penting bagi timnya memanfaatkan laga kandang untuk meraih kemenangan. Hal itu wajib dilakukan Macan Kemayoran jika mereka ingin menjaga peluang untuk bersaing juara.

“Saya bilang tadi kita harus memanfaatkan laga kandang ini karena kita bermain didepan Jakmania dalam arti kita harus mendapatkan poin penuh di kandang sendiri agar kita bisa merubah hasil klasemen sekarang ada di bawah,”tambahnya.

Tak hanya itu Shahar tak merasa diuntungkan dengan cederanya Andritany. Sebab, sebagai pemain, kapan pun dia harus siap diturunkan, baik saat Andritany fit atau cedera. Ia pun merasa tak terbebani dengan bayang-bayang kepiawaian Andritany dibawah mistar gawang Macan Kemayoran.

"Saya tidak mau beranggapan bahwa situasi ini sebuah keuntungan. Lagipula, ini bukan momen pertama saya menggantikan Andritany saat dia tidak ada, bukan hanya ketika cedera,"tutupnya.