SIZZLING BERAPI: BISNIS KULINER KHAS MALAYSIA MILIK FIRZA ANDIKA
SIZZLING BERAPI: BISNIS KULINER KHAS MALAYSIA MILIK FIRZA ANDIKA

Bek sayap kiri Persija, Firza Andika, kini memiliki bisnis kuliner bernama Sizzling Berapi. Ia menyediakan makanan dengan menu-menu khas Malaysia.


Usaha tersebut dikelola oleh Firza, istri, serta Ibu mertuanya. “Awalnya ibu mertua saya punya usaha makanan di Malaysia. Setelah ayah mertua saya meninggal dunia satu tahun yang lalu, ibu mertua saya tidak di Malaysia lagi dan sekarang pindah ke Jakarta. Jadi, sekarang saya berniat meneruskan usahanya,” ujar Firza.


Dalam usaha yang baru seumur jagung ini, Firza sekeluarga lah yang mengelola sendiri Sizzling Berapi.


“Ini baru dua minggu buka dan yang masak Ibu mertua saya. Kalau istri dan kakak ipar saya bantu melayani pembeli,” katanya lagi.


Menu andalan Sizzling berapi antara lain Sizzling yee mee ayam, sizzling nasi ayam, dan nasi goreng pataya. Sedangkan untuk minumnya adalah es teh susu dan es milo sultan.


Firza mengatakan bahwa ciri khas dari menu makanannya adalah rasa pedasnya. Rasa pedas itu menjadi alasan mengapa tempat makannya memakai nama “Sizzling Berapi”.


“Walaupun bisa request tidak pedas, tapi pasti akan tetap terasa pedas walaupun sedikit. Sebab dari namanya “Sizzling Berapi” kata berapinya itu punya artian berarti pedas,” tutur Firza.


Memulai usahanya secara kecil-kecilan, pemain asli Medan ini punya harapan untuk memperbesar usaha kulinernya di masa yang akan datang.


“Pasti punya harapan untuk memperbesar usaha, dari warung kecil bisa berkembang ke restoran besar dan bertambah cabang,” katanya.


Firza pun bercerita bahwa banyak Jakmania yang datang untuk makan di Sizzling Berapi.


“Banyak the jak yang datang ke sini. Biasanya mereka setelah makan mereka minta foto. Alhamdulillah setiap yang makan di sana suka dengan makanannya,” ucap Firza mengakhiri pembicaraan.


Bagi kamu yang penasaran dengan menu yang disajikan di Sizzling Berapi bisa mengunjungi langsung ke Taman Kuliner Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. Sizzling Berapi beroperasi dari pukul 15.00-22.00 WIB (weekday), 13.00-23.00 WIB (weekend). Sizzling Berapi pun bisa dipesan melalui pesan antar online Gofood dan Shopeefood.