SYAHRIAN ABIMANYU: DUKUNGAN JAKMANIA MEMBERIKAN ENERGI LEBIH
SYAHRIAN ABIMANYU: DUKUNGAN JAKMANIA MEMBERIKAN ENERGI LEBIH

Persija Jakarta memenangkan laga derby atas Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (31/3/2023) malam. Macan Kemayoran meraup tiga poin dari skor 2-0.


Gol pertama Persija lahir pada menit 48’ lewat congkelan Riko Simanjuntak. Gol kedua pada menit 72’ lewat sundulan Michael Krmencik.


Kemenangan tersebut membuat Persija mempunyai torehan 57 poin, menempel ketat Persib yang memiliki 59 poin. Tim Ibu Kota masih berpeluang untuk merebut posisi kedua dalam tiga laga terakhir.


Gelandang Tim Ibu Kota, Syahrian Abimanyu, mengungkapkan kemenangan atas Persib dipersembahkan untuk Jakmania.


Menurut pemain bernomor punggung delapan itu, dukungan Jakmania memberikan energi lebih untuk para pemain di lapangan.


“Dengan hasil 2-0 ini kami mendapat tiga poin. Kami persembahkan kemenangan ini untuk Jakmania yang hadir memberikan dukungan yang sangat luar biasa. Mereka memberikan motivasi dan energi yang lebih kepada seluruh pemain,” ucap Abi.


Mantan pemain Johor Darul Ta’zim FC ini menambahkan bahwa tensi panas setiap laga derby hanya terjadi di lapangan. Setelah 90 menit berakhir, seluruh elemen tim tetap saling berjabat tangan.


“Seperti yang kita tahu, di semua laga derby pasti ada pelanggaran-pelanggaran keras. Tapi diluar lapangan kita semua tetap bersaudara,” katanya melanjutkan.