THOMAS DOLL APRESIASI KEHADIRAN THE JAKMANIA
THOMAS DOLL APRESIASI KEHADIRAN THE JAKMANIA

Latihan hari ketiga Persija di bawah besutan Thomas Doll terasa sepesial. Sebab, Andritany Ardhiyasa dkk. ditemani oleh suporter setianya, the Jakmania.


Ratusan the Jakmania hadir di Nirwana Park, Bojongsari, pada Rabu (25/5/2022) pagi. Mereka memberikan dukungan dengan tertib selama tim berlatih di bawah terik matahari.


"Kami senang dan tak menyangka banyak Jakmania hadir mendukung tim kebanggaannya," tutur Thomas Doll usai latihan.


"Saya sudah mendengar banyak tentang Jakmania. Setelah pandemi yang cukup panjang, sekarang situasinya berangsur normal sehingga orang bisa kembali ke mendukung langsung. Para pemain pun senang," katanya melanjutkan.




Dukungan suporter secara langsung di latihan ketiga menambah kesan baik dirinya terhadap Persija. Ia optimistis jika semua elemen bersatu maka prestasi pun akan datang.


"Sejak pertama kali saya merasa senang. Ada hal tak biasa ketika Presiden Persija menjemput saya di Bandara Soekarno-Hatta. Saya sangat menaruh hormat," ucapnya.


"Hari demi hari saya mulai mengenal lebih baik para staf. Saya pun mulai tahu nama-nama pemain dan posisinya," ujar Thomas Doll melanjutkan.




Sementara itu, Andritany menjelaskan menu latihan yang ia dapat dalam sesi awal ini.


“Latihan di hari ketiga ini fokus memperbaiki kondisi fisik setelah kami libur panjang. Jadi, intesitasnya lumayan, medium. Kalau saya lihat karena ini masih di latihan tahap awal, dia ingin perbaiki kondisi fisik lebih dulu,” kata kiper berusia 30 tahun itu.