THOMAS DOLL BANGGA KEPADA TIMNYA KENDATI PERSIAPAN MEPET
THOMAS DOLL BANGGA KEPADA TIMNYA KENDATI PERSIAPAN MEPET

Persija Jakarta akan melawan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022), pukul 18.00 WIB.


Pertandingan kontra Persik merupakan laga kedua bagi Macan Kemayoran dalam sistem bubble yang diselenggarakan di kawasan Jawa Tengah-Yogyakarta. Sebelumnya, tim asuhan Thomas Doll mampu mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0.


Saat ditanya mengenai kesiapan Persija melawan tim yang mempunyai julukan Macan Putih itu, Thomas mengaku bahwa timnya fokus dalam pemulihan fisik pemain.


“Dalam persiapan kali ini kami hanya fokus pemulihan karena dalam laga melawan Borneo ada beberapa pemain yang sedikit mengalami masalah, seperti Hamra (Hehanussa), Resky (Fandi), Michael (Krmencik), dan Firza (Andika). Tapi kami pun sempat melakukan latihan taktik,” ucap Thomas dalam konferensi pers sebelum laga.


Selain itu, mantan pelatih Hannover 96 itu menceritakan bahwa timnya sedang berlibur saat mendengar bahwa Liga 1 akan bergulir kembali pada awal Desember 2022.


“Sebelum mengetahui liga akan berjalan lagi saya baru saja membuat program latihan berat pada Jumat (2/12/2022) dan membiarkan mereka libur di akhir pekan. Lalu mereka harus kembali lagi pada Minggu (4/12/2022) untuk berlatih setelah mendengar kami akan bermain pada Selasa (6/12/2022),” tutur Thomas.


Kendati demikian, pelatih yang pernah bermain untuk SS Lazio itu sangat bangga dengan timnya yang sangat professional. Sebab, seluruh elemen bisa mempersiapkan semuanya dalam waktu yang singkat. 


“Saya sangat bangga dengan tim karena sebenarnya ada beberapa pemain yang sedang berlibur ke Bali ataupun Singapura. Kami pun harus mengatur tiket perjalanan dan reservasi hotel secara cepat dan tidak ada satu pun yang mengeluh akan hal itu,” katanya lagi.