THOMAS DOLL: PERJALANAN JAUH YANG BERAT
THOMAS DOLL: PERJALANAN JAUH YANG BERAT

Hasil mengecewakan diterima Persija Jakarta saat melawan Madura United. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (13/8/2023) malam, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Madura United.


Hasil minor tersebut menjadi kekalahan kedua bagi Tim Ibu Kota selama delapan pertandingan di Liga 1 2023/2024. Hasil tersebut membuat Persija tetap dengan koleksi 12 poin.


Permainan yang ditampilkan Persija di Bangkalan tak sesuai ekspektasi tim pelatih. Juru taktik Persija, Thomas Doll, merasa bahwa tim asuhannya belum sepenuhnya siap untuk melawan tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu.


“Saya rasa mereka tidak siap untuk berlaga melawan Madura United. Maka dari itu kami memainkan sepak bola yang buruk. Karena hal itu pula saya merasa kecewa,” ujar Thomas.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun menyayangkan tim asuhannya tidak memanfaatkan kondisi tim yang sedang bagus untuk meraih poin maksimal di laga tersebut.


“Sebetulnya kami datang dalam kondisi yang bagus, tapi penampilan kami di lapangan malah tidak bagus. Rasanya perjalanan jauh kami dengan pesawat, bus, dan bermalam di hotel menjadi percuma karena hasilnya benar-benar nihil,” ucap Thomas.