THOMAS DOLL PUJI KEKOMPAKAN PERSIJA DALAM MEMBANGUN PERTAHANAN
THOMAS DOLL PUJI KEKOMPAKAN PERSIJA DALAM MEMBANGUN PERTAHANAN

Juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll, puas dengan sistem pertahanan timnya di laga vs Persib. Menurutnya, kekokohan lini bertahan Macan Kemayoran menjadi aspek vital dalam kemenangan 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (31/3/2023) malam. 


Selain berhasil meraup tiga poin dari torehan dua gol, Thomas girang karena tim besutannya menang dengan nirbobol. Bahkan, Tim Ibu Kota hanya menerima satu tembakan ke arah gawang selama 97 menit pertandingan berlangsung.


“Saya benar-benar senang bagaimana cara tim bertahan. Semuanya bekerja keras untuk itu. Semua bekerja sesuai tugasnya, sangat kompak, dan tidak bermain berjauhan,” ucap Thomas.


“Persib tidak mempunyai banyak kesempatan pada laga itu. Mereka (pemain Persija) mampu meredam setiap serangan balik Persib,” katanya lagi.


Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, ancaman yang diterima Persija hanya datang dari dua momen. “Situasi berbahaya mereka hanya datang lewat lemparan ke dalam Robi (Darwis) dan beberapa bola mati,” tutur Thomas.


Menurutnya, Hansamu Yama dkk. tampil cekatan dalam mengawal pergerakan pemain-pemain Persib. Alhasil, tim lawan sulit mengembangkan permainannya.


“Setiap Persib memegang bola, semua pemain Persija bisa menanganinya dengan baik dan kami bisa mencetak gol pada momen yang tepat. Itulah mengapa kami bisa memenangkan laga itu,” ucap pelatih kelahiran Malchin, Jerman 56 tahun yang lalu itu.